Kinerja Pemkot Bitung Tahun 2016 Kembali Dievaluasi Oleh Kemenpan RB RI | Reportase Sulawesi Utara       Kinerja Pemkot Bitung Tahun 2016 Kembali Dievaluasi Oleh Kemenpan RB RI | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Kunjungan kerja Kementrian Reformasi Birokrasi bersama rombongan ke Kota Bitung, Selasa (26/07), disambut oleh Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri diruang kerjanya, Kamis (28/07).

Kunker Kementrian RB dibawah pimpinan Agustin Muttakin dalam rangka melakukan evaluasi pelaksanaan implementasi akunanbilitas  kinerja Pemerintah Kota Bitung dan reformasi birokrasi Tahun 2016. Selain itu juga, mencari solusi untuk meningkatkan akuntanbilitas dan kinerja pada berbagai instansi pemerintah, untuk menilai implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

Lewat kesempatan itu, Mantiri sangat mengapresiasi kedatangan tim tersebut, karena akan berdampak positif pada peningkatan kinerja instansi pemerintah  Lingkup Pemkot Bitung serta mampu mencari solusi dari berbagai masalah atau kendala yang menghambat meningkatnya sistem akuntanbilitas kinerja instansi pemerintah yang selama ini masih mendapat nilai CC dengan nilai 51,9%.

"Lewat evaluasi ini, diharapkan akan membawa peningkatan, kalau bisa mencampai nilai  60% yang merupakan batas minimal untuk mencapai B", ujar Mantiri saat didampingi Sekertariat Daerah Kota Bitung. Malton Andalangi.

Sementara itu, Ketua Tim Kemenpan RB, Agustin Muttakin mengatakan, pelaksanaan evaluasi implementasi akuntanbilitas kinerja di Pemerintah Kota Bitung Tahun 2016 akan dilaksanakan selama 20 hari kerja, terhitung mulai tanggal 26 Juli 2016.

Posting Komentar