KMPA TANSA, Rukun Sembihingang dan BEM Politeknik Manado, Salurkan Bantuan | Reportase Sulawesi Utara       KMPA TANSA, Rukun Sembihingang dan BEM Politeknik Manado, Salurkan Bantuan | Reportase Sulawesi Utara

"KMPA TANSA bersenegi dengan Rukun Sembihingang dan BEM Politeknik Negeri Manado dalam memberikan bantuan secara langsung di kota Sangihe"

Senin 4 juli 2016 ketiga organisasi membentuk tim, serta berbondong- berbondong untuk membeli kebutuhan untuk korban bencana yang ada di Tahuna kolongan akembawi dan kolongan beha, kebutuhan yang di beli berupa pakaian, peralatan dapur atau kebutuhan rumah tangga, sabun- sabun atau alat - alat mandi beserta buku dan alat tulis menulis.
dalam kegiatan ini di kordinir oleh  tiga orang yang di percayakan, yang pertama ibu Martine Lapod, Sdr. Gerry Rengku sebagai ketua BEM Politeknik Negeri Manado dan Meikel Pontolondo sebagai kordinator lapangan dari KMPA TANSA. tim berangotakan dari tiap-tiap organisasi yang ada, semuanya berjumlah 11 orang.

Tanggal 5 juli 2016 tim sampai ke pelabuhan, dan langsung menuju ke lokasi yang di tuju ya itu kolongan akembawi dan kolongan beha, tujuan pertama ke Kolongan Akembawi memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang ada, bantuan berupa pakain, makanan, peralatan rumah tangga, peralatan mandi.
 Setelah itu rombongan lanjut ke lokasi kedua ke Kolongan Beha tepatnya di Gereja Ayam, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang sudah menyambut kami dengan baik, selain memberikan bantuan mereka juga melaksanakan pelayanan ibadah.
Kemudian menjadi relawan  membersikan rumah warga dan gereja yang terkena longsor dan puing- puing kayu yang ada. (Brenda)


Posting Komentar