Lomban Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ulil Amri | Reportase Sulawesi Utara       Lomban Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ulil Amri | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Untuk memperekat tali persaudaraan umat beragama dan menghapus segala perbedaan menuju insan yang berkualitas, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, Senin (25/07), meletakkan batu pertama di Masjid Ulil Amri, Kelurahan Girian Permai, Kecamatan Girian.

Peletakan batu pertama tersebut dirangkaikan dengan Halal Bi Halal oleh Pemerintah Kota Bitung bersama masyarakat Girian Permai. Yang mana, dalam sambutannya Lomban menyampaikan, peletakan batu pertama menunjukan bahwa tidak ada masalah lagi sehubungan dengan pembangunan Masjid yang ada di Girian Permai.

Perpindahan pembangunan masjid ini merupakan tanggung jawab bersama dan bukan tanggung jawab perorangan. Marilah kita menjaga kekompakan lewat penyamaan presepsi dalam mewujudkan rencana dan kita jangan gampang terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, ujart Lomban.

Melalui perayaan Halal Bi halal, merupakan wujud peningkatan kerukunan antar umat beragama di Kota Bitung, dengan prinsip mempererat serta membina kerukunan sebab kita semua manusia adalah ciptaan Tuhan, Lomban, jelas Lomban.

Lomban meminta kepada para jama’ah yang hadir untuk senantiasa mendukung pemerintah untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam membangun Kota Bitung yang lebih baik dan hebat untuk kedepan, kunci Lomban.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan sebesar 100 sak semen untuk pembangunan masjid dan ditambahkan 50 sak dari sejumlah pimpinan SKPD, Anggota DPRD Kota Bitung dan tokoh agama serta pimpinan Forkopimda Kota Bitung yang hadir. Maka total semen yang disumbangkan sebanyak 150 sak

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Saprudin Takahindangen menyampaikan, sangat mengapresiasi terhadap Pemkot Bitung yang telah memberikan hibah tanah. Tentunya bahwa kami segenap umat muslim di Kota Bitung sangat berterima kasih kepada atas dukungan dan fasilitasnya. 

Posting Komentar