Mantiri : Dinas Terkait Dan Masyarakat Lebih Memperhatikan Kebersihan di Lokasi Wisata | Reportase Sulawesi Utara       Mantiri : Dinas Terkait Dan Masyarakat Lebih Memperhatikan Kebersihan di Lokasi Wisata | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Kota Cakalang yang memiliki sektor wisata harus berbenah dalam segala aspek vital, hal ini guna mendukung dan menunjang peningkatan kunjungan turis yang dikenal dengan keindahan alam bahari, Senin (18/07).

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri terkait dengan berbagai program Pemerintah Kota Bitung untuk terus memperkenalkan berbagai potensi wisata bukan hanya di Indonesia tetapi diseluruh dunia.

Menurut Mantiri, dalam pengembangan destinasi wisata ada berbagai hal penting yang perlu diperhatikan antara lain, infrastruktur dan pelayanan. Dua hal ini sangat penting mendukung kekayaan alam dan keunikan Kota Bitung yang memiliki hewan endemik dihutan lindung Tangkoko dan Biota Laut langka yang ada di Pulau Lembeh.

"Pelayanan yang dilakukan warga Kota Bitung terhadap para wiasatawan asing (Turis) tak perlu muluk – muluk lagi, cukup hanya sederhana seperti halnya dengan senyum, ramah dan perhatian", ujar Mantiri.

Mantiri juga mengingatkan, kebersihan dilokasi tujuan wisata sangat vital dalam penilaian para wisatawan, baik itu pantai, hutan lindung dan berbagai tempat wisata lainnya tidak ada lagi sampah yang bertumpuk atau bersebarnya sampah plastik, jelas Mantiri.

Masih banyak lokasi wisata yang harus memperhatikan masalah kebersihan seperti dilokasi wisata Batu Angus yang masih kotor penuh dengan sampah. Saya berharap, instansi terkait maupun masyarakat untuk memperhatikannya, sehingga dalam kedatangan para wisatawan di Kota Bitung bisa merasa puas dengan menikmati kemolekan dan eksotis alam dan budaya, pungkas Mantiri.



Posting Komentar