Meskipun Kota Bitung Diguyur Hujan, Lomban - Mantiri Melepaskan Peserta Pawai Takbiran | Reportase Sulawesi Utara       Meskipun Kota Bitung Diguyur Hujan, Lomban - Mantiri Melepaskan Peserta Pawai Takbiran | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

reportase sulut.com Juli 07, 2016 A+ A- Print Email
Reportase Sulut.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H Tahun 2016, Selasa (06/07), Pukul 20.00 Wita, Panitia Hari - Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung, Selasa (05/07), Pukul 20.00 Wita, melaksanakan pawai takbiran keliling, Kamis (07/07).

Pelaksanaan pawai takbiran yang digelar di Jln Samratulangi tepatnya didepan Kantor Walikota Bitung dihadiri oleh Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung, Ketua DPRD Bitung, Para SKPD, Kapolres Bitung, Dandim 1310 Bitung, Kemenag Bitung, Camat Maesa serta Camat Madidir.

“Lomban melalui sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi atas pelaksanaan pawai. Dimana, pawai kali ini menunjukkan keistimewaan dengan keikutsertaan sejumlah Ormas Adat seperti Panji Josua, Laskar Manguni Indonesia serta kehadiran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat”.

Dengan toleransi umat beragama di Kota Bitung memiliki solidaritas  kebersamaan yang tinggi dalam berkehidupan sosial. Maka dari itu, diharapkan kita terus pertahankan dan tingkatkan kerukunan dan jangan saling membedakan antara satu dengan yang lain.

Menyambut Idul Fitri, kita semua dapat menunjukankan rasa syukur dan kedamaian demi terlaksananya program pembangunan demi mewujudkan Bitung Hebat. Bagi seluruh peserta pawai takbiran, saya menghimbau agar menjaga ketertiban berlalu lintas dan menghormati pengguna jalan raya lainnya

Meskipun malam itu diguyur hujan, Lomban – Mantiri, secara resmi melepaskan ratusan peserta pawai takbiran dengan pemukulan tabuh beduk dan mengangkat bendera start.

Pawai takbiran ini dikuti ratusan peserta yang menggunakan roda dua, roda empat, roda enam dengan mengambil start didepan Kantor Walikota Bitung dan Finish di depan Masjid Ribbatul Qulub depan Pelabuhan Bitung dengan pengawalan ratusan aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI.  



Posting Komentar