Pecahkan Rekor Muri, Lantamal VIII Manado Latihan Senam Gemu Famire Navy | Reportase Sulawesi Utara       Pecahkan Rekor Muri, Lantamal VIII Manado Latihan Senam Gemu Famire Navy | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Komandan Lantamal VIII Laksma TNI Suselo bersama sama anggota Lantamal VIII dan Jalasenastri Korcab VIII Daerah Armada Timur, Jumat (01/07), melaksanakan senam Gemu Famire untuk dukung pecahkan Rekor Muri dalam rangka HUT Jalasenastri ke - 70 Tahun 2016, Sabtu (02/07).

Lagu Gemu Famire merupakan lagu daerah yang berasal dari Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan dikemas sedemikian rupa menjadi musik Senam Gemu Famire Navy. Dimana, Bulan Agustus akan datang akan dilaksanakan pemecahan rekor Muri dengan pelaksanaan senam serentak oleh personel TNI Angkatan Laut diseluruh Indonesia.

Kegiatan latihan senam Gemu Famire khususnya di Mako Lantamal VIII Manado, akan dilaksanakan secara rutin oleh Prajurit dan Ibu - Ibu Jalasenastri, guna mensukseskan keseluruhan dari kegiatan tersebut.
         
Selain sebagai event pemecahan rekor Muri, senam Gemu Famire ini juga dapat menambah khasanah budaya serta melestarikan budaya itu sendiri, selain pastinya sebagai sarana untuk menjaga kesehatan tubuh.

Melalui kesempatan ini, Komandan Lantamal VIII Manado beserta Perwira dan anggota turut mengikuti irama dan lagu Gemu Famire dengan penuh semangat sambil memberikan motivasi kepada seluruh personil, agar senam Gemu Famire dapat memberikan kesehatan tubuh sehingga dapat bekerja dengan baik.

Posting Komentar