Pemkot Ajukan Permohonan Dana Bantuan Bencana ke BNPB | Reportase Sulawesi Utara       Pemkot Ajukan Permohonan Dana Bantuan Bencana ke BNPB | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

reportase sulut.com Juli 20, 2016 A+ A- Print Email
Reportase Sulut.com - Kunjungan kerja Pemerintah Kota Bitung ke Kantor Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Selasa kemarin (19/07), merupakan bentuk perhatian terhadap pencegahan dan penanggulangan bencana yang sering terjadi di Kota Bitung, Kamis (21/07).

Kedatangan Pemkot Bitung, dalam hal ini adalah Walikota Bitung Maximillian J Lomban bersama rombongan diterima langsung oleh Kepala Suku Dinas Perencanaan Darurat BNBP, Gatot Satriawan Wijaya di ruang kerjanya.

Lomban dalam kesempatannya memaparkan beberapa lokasi rawan bencana dan beberapa lokasi evakuasi beserta teknisnya. Dimana, Pemkot Bitung sangat membutuhkan talangan dana siap pakai dari BNPB untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana, pencegahan serta meminimalisir bahkan mencegah timbulnya korban akibat bencana.

Sedangkan Gatot Wijaya menjelaskan, dalam memberikan rasa nyaman bagi warga Kota Bitung, pada dasarnya, BNPB siap memberikan dana segar, namun melalui mekanisme yang berlaku. Semua yang sudah dipaparkan akan kami tindaklanjuti dan kami akan mengunjungi Kota Bitung.

Dari hasil peninjauan lapangan akan diketahui besarnya anggaran yang dibutuhkan dan akan diberikan kepada Pemerintah Kota Bitung juga kepada pihak PMI Kota Bitung yang ikut memasukan permohonan bantuan, kunci Gatot.

Posting Komentar