Sebelas Negara Mengikuti Jumbara Nasional ke – VIII di Sulawesi Selatan | Reportase Sulawesi Utara       Sebelas Negara Mengikuti Jumbara Nasional ke – VIII di Sulawesi Selatan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Pembukaan kegiatan JUMPA BAKTI DAN GEMBIRA (Jumbara) Nasional ke VIII Tahun 2016 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Semen Tonasa  Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Kamis (28/07).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni, dihadiri oleh Ketua Umum PMI Pusat, Menteri Pendidikan, Kepala BNN Pusat, Ketua PMI Provinsi Sulut, Wakil Ketua TP - PKK Provinsi Sulut dan Ketua PMI Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung.

Wapres dalam sambutannya mengatakan, mengajak kepada seluruh peserta Jumbara baik anak - anak dalam negeri maupun anak - anak dari sebelas negara lainnya yang ikut hadir dalam acara, agar membangun rasa solidaritas yang tinggi dalam hubungan kita bersosial dimanapun kita berada terlebih menjalin rasa nasionalisme demi kebersamaan kita semua.

Sedangkan Ketua PMI Kota Bitung, Ny Khouni Rawung – Lomban menambahkan, acara yang luar biasa ini dapat mendidik para peserta untuk menjadi anak yang semakin mandiri dalam tumbuh kembang termasuk dalam pergaulan yang lebih positif.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan Nota Kesapahaman antara Ketua Umum PMI dan Menteri Pendidikan serta BNN Pusat dan dilanjutkan dengan meninjau tenda – tenda utusan Sulut oleh Ketua PMI Sulut, Steven Kandouw. Dimana, untuk Kota Bitung mengutus 32 anak termasuk instruktur, tutup Rawung.

Posting Komentar