SSW : Saya bukan Membawa Perubahan, Tapi ,Bantu Meningkatkan Kualitas, Itu lebih Tepat ! | Reportase Sulawesi Utara       SSW : Saya bukan Membawa Perubahan, Tapi ,Bantu Meningkatkan Kualitas, Itu lebih Tepat ! | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)


"Saya bukan Membawa Perubahan, Tapi Membantu Meningkatkan Kualitas, Itu lebih Tepat ! Masyarakat Desa Ranowangko Sudah Hebat, Pemerintah tinggal mengawali, Melayani dan dampingi Setulus hati, satu hal lagi, transparansi!" SSW

Reportasesulut.com- Kecintaan membangun Indonesia Hebat, sepertinya terpatri oleh Salah Satu calon Hukum Tua Desa Ranowangko, Kec. Tombariri, Kab. Minahasa, Prov. Sulawesi Utara. Sebut saja, Semuel Stefanus Wotulo, SE (SSW)  Beliau gigih, optimis rindu sukseskan Program Indonesia Hebat melalui sektor pembangunan Desa. Kali ini, beliau tegas, bukan membawa perubahan, tapi lebih tepatnya, kata beliau, meningkatkan kualitas Pembangunan Desa, itu lebih tepat. 

"Saya bukan ingin membawa perubahan, tapi lebih tepatnya, saya ingin meningkatkan kualitas Desa" Imbuh Semuel, seraya penuh kesederhana dalam niat terpampang di wajah yang penuh perjuangan. 

Calon Nomor Urut 3 yang sedikit jenaka itu, sungguh menarik perhatian kaum intelektual dengan analogi-analogi logisnya yang terbilang "out of the box". Seperti slogan Membawa perubahan, beliau plesetin, kata "perubahan" bisa mengarah pada pengertian ganda. "Pemimpin buka n merubah Laut yang luas menjadi sempit, Merubah Bangunan Kecil menjadi besar, Merubah Orang Jahat Menjadi Baik, Lebih tepatnya, Meningkatkan Kualitas ke arah positif, itu lebih tepat" 

Energi positif beliau sungguh jadi panutan. Terpahami oleh makna dari Kata "meningkatkan kualitas", beliau optimis dengan sumber daya yang ada di Desa Ranowangko. Baik itu Sumber Daya Manusianya dan Hasil Alamnya, semua sudah punya modal, tinggal bagaimana meningkatkannya.

Peningkatan itu pun memang tercermin dari program-program unggulan SSW. Program yang terbilang, kekinian serta wajib diimplementasikan. 

Penguasaan topologi, gambaran umum Desa Ranowangko serta merta disampaikan secara gamblang, Penuh penguasaan saat diwawancari oleh salah satu Wartawan Reportase, dan diakui beliau, semua dilansir dari buah rahim pikirannya sendiri dan dikombinasi dari pemikiran orang-orang besar yang sudah sukses menjadi pemimpin teladan. 

Program kerja beliau, telihat sederhana tapi terukur. Dari catatan program kerjanya yang ditulis penuh ketulusah nan hati luhur, kata beliau, ada  tiga hal penting dalam meningkatkan kualitas Desa. Cukup dengan, Peningkatan Bidang Pertanian, Bidang Pembangunan yang terdiri dari pembanguna Fisik, pembangunan Non Fisik serta Peningkatan Sosial Kemasyarakatannya.

"Warga Desa Ranowangko sudah unggul, tinggal bagaimana pemerintah mengawali dan melayani serta menunjang potensi dengan meningkatkan kualitasnya. Baik dari Peningkatan Pertaniannya, Pembangunannya serta Sosial Kemasyarakatannya" tutur  SSW.

Mengakhiri, wawancara, beliau tutup dengan jawaban berani. Kala ditanya jika, nantinya beliau terpilih jadi sang nahkoda Desa Ranowangko ?

"Sebagai Ganjaran jika saya terpilih lantas tak laksanakan program yang sudah saya paparkan, Saya siap diturunkan oleh Warga tercinta, Desa Ranowangko" Pungkasnya(hh)










Posting Komentar