Terkait Berita Provokator, Pemkot Bitung Laporkan Media Online Gerhana85.com ke Polda Sulut | Reportase Sulawesi Utara       Terkait Berita Provokator, Pemkot Bitung Laporkan Media Online Gerhana85.com ke Polda Sulut | Reportase Sulawesi Utara

Reportase sulut.com - Terkait isu provokatif yang dilakukan oleh salah satu Media Online “gerhana85.com” pada beberapa hari yang lalu, Pemerintah Kota Bitung mengambil langkah tegas melaporkan ke Polda Sulut, Selasa (19/07).

Laporan tersebut, diserahkan langsung oleh Plt Asisten I Setda Kota Bitung, Hermanus Bawuoh. Dalam laporan tersebut, karena pemberitaannya mengarah pada provokasi yang bisa menjadi isu SARA baik kepada masyarakat maupun Pemerintah Kota Bitung.

Selain membuat berita provokatif, berita ini juga kurang berimbang dan tidak sesuai dengan Undang - Undang Pers. Maka dari itu, kami sudah memberikan berkas laporan tentang pemberitaan Media Online gerhana85.com ke Polda Sulut untuk ditindaklanjuti, ujar Bawuoh.

Pemkot Bitung merasa keberatan karena tidak sesuai dengan fakta yang terjadi dilapangan. Berita ini tentunya akan berdampak pada terganggunya stabilitas keamanan yang ada di Kota Bitung, sehingga perlu di lakukan proses hukum, tegas Bawuoh.

Media Online gerhana85.com dianggap telah melakukan berita provokatif. Dimana, disinyalir ada upaya untuk mengadu domba dan memancing konflik SARA dengan memuat berita pada momentum di Perayaan Hari Raya Idul Fitri, kunci Bawuoh. 

Posting Komentar