Walikota se - Indonesia Menghadiri Munas Apeksi ke - 5 di Kota Jambi | Reportase Sulawesi Utara       Walikota se - Indonesia Menghadiri Munas Apeksi ke - 5 di Kota Jambi | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Bertempat di Gedung Abadai Convention Centre Kota Jambi, Rabu (27/07), Menteri Dalam Negeri yang diwakili Dirjen Otonomi Daerah, Sumarsono membuka acara Musayawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ke – 5, Kamis (28/07).


Acara Munas Apeksi ke – 5 tersebut, dihadiri oleh seluruh Walikota se - Indonesia sebagai anggota. Yang mana, masuk dalam anggota Apeksi adalah Walikota Bitung, Maxilian J Lomban.

Apeksi merupakan sebuah wadah yang dibentuk oleh Pemerintah Kota sebagai perwujudan dari ketentuan yang diamanatkan oleh UU No 23 Tahun 2004 tentang, Pemerintah Daerah dan dalam rangka memenuhi amanat keputusan Presiden RI No 49 Tahun 2000 tentang, Pembentukan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah.

Menurut Lomban, melalui kegiatan ini, Munas Apeksi bertujuan untuk menyusun program kerja serta mempercepat pelaksanaan Otonomi Daerah dalam menciptakan iklim kondusif bagi kerja sama antar daerah serta akselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan selama berlangsung sejak tanggal 26 - 29 Juli 2016 seperti Welcom Diner, pembukaan dan pelaksanaan Munas, Spouse Program, Pawai Budaya, City Tour dan Penanaman dan Penanaman Pohon Khas Daerah. Dimana, Kora Bitung dalam hal ini turut menanam pohon, kunci Lomban.  

Posting Komentar