Dandim 1310 Bitung “Rofiq Yusuf” Pimpin Upacara Kehormatan Dan Renungan Suci di TMP | Reportase Sulawesi Utara       Dandim 1310 Bitung “Rofiq Yusuf” Pimpin Upacara Kehormatan Dan Renungan Suci di TMP | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Dalam rangka memeperingati detik – detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 71, Selasa malam (16/08), Pukul 24.00 Wita, di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir Maesa, dilaksanakan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Rabu (17/08).

Bertindak selaku Inspektur (Irup), Komandan Dandim 1310 Bitung, Letkol Infanteri Rofiq Yusuf S  Sos dan Komandan Upacara,
Lettu Infanteri Frederik Liwutang dan diikuti seluruh peserta dari upacara dari Kodim 1310 Bitung, Yonmarhanlan Bitung, Polres Bitung, Satpol PP Bitung, Siswa - Siswi Pramuka SMK Pelita Bahari dan Jajaran SKPD.

“Upacara renungan suci tersebut, merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun memasuki detik – detik Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur dalam medan perang melawan para penjajah”.

Dalam pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, Rofiq mengatakan, kami yang hadir ini, Rabu tanggal 17 Agustus 2016, Pukul 00.00 Wita, pada upacara untuk memperingati akan jasa – jasa para pahlawan menyatakn hormat yang sebesar – besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara – saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara – saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara – saudara tempuh adalah jalan bagi kami pula.

Kami berdoa semoga arwah saudara – saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya, Bitung Tgl 17 Agustus 2016, Pukul 00.00 Wita, 

Selanjutnya, Rofiq meminta kepada seluruh personil dan juga undangan yang hadir agar mengheningkan cipta, demi menghormati para pahlawan yang telag gugur. Acara ditutup dengan menyalakan obor oleh pramuka gabungan.


Posting Komentar