Ditinggal Penghuni, 2 Rumah Dan 1 Kos – Kosan Dikampung Parigi Tofor Ludes Terbakar | Reportase Sulawesi Utara       Ditinggal Penghuni, 2 Rumah Dan 1 Kos – Kosan Dikampung Parigi Tofor Ludes Terbakar | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Lagi….lagi…, 2 rumah dan 1 kos – kosan yang berada di Kelurahan Bitung Tengah, Kampung Parigi Tofor, Lingkungan V, Kecamatan Maesa, Jumat (12/08), Pukul 12.30 Wita, ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran terjadi, disaat pemilik rumah ditinggal oleh penghuninya, sehingga dengan cepatnya sijago merah membakar seluruh bangunan rumah dan kos – kosan yang terbuat dari tiang kayu dan dinding papan.

Adapun menurut keterangan beberapa warga yang ada dilokasi kejadian, sejak terjadi kebakaran, kampung Parigi Tofor sangat sepih sekali, karena masyarakat disini sedang menjalankan Sholat Jumat di Masjid.

Begitu mengetahui ada kebakaran, warga dengan berbondong – bondong berusaha mematikan api dengan peralatan seadanya. Melihat api yang sudah sangat membesar, sebagian warga langsung melaporkan kepada Dinas Kebakaran Pemerintah Kota Bitung.

Pantauan Reportase Sulut.com dilokasi kejadian, sijago merah berhasil dipadamkan dengan kurang lebih dari satu jam. Dimana, Dinas Kebakaran menurunkan 5 unit mobil damkar, PT Pelindo Cabang Bitung menurukan 1 unit mobil damkar dan dibantu selang milik PT Pertamina Bitung.

Wakapolek Maesa, AKP Arie Najoan saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini anggota kami masih memintai keterangan beberapa saksi dan pemilik rumah.
Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sedangkan motif penyebab terjadinya kebakaran, menurut keterangan salah satu saksi kepada kami, motifnya disebabkan oleh hubungan arus listrik (Korsleting), pungkas Najoan.


Posting Komentar