Hadiri Acara Halal Bihalal di Papusungan, Mantiri Beri Hadiah Kepada Peserta Lomba Tingkat Anak - Anak | Reportase Sulawesi Utara       Hadiri Acara Halal Bihalal di Papusungan, Mantiri Beri Hadiah Kepada Peserta Lomba Tingkat Anak - Anak | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Di Taman Pendidikan Qur’an, Kelurahan Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan, Kamis (04/08), masyarakat muslim mengadakan acara Halal Bihalal dan Lomba Busana Muslim, Jumat (05/08).

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri,  Sekretaris Dewan Bitung, Yokke Senduk, Ketua IKKSAT Bitung, Moktar Parapaga, Camat Lembeh Selatan dan ceramah agama, Ustad Abdul Latif.

Dalam ceramahnya, Latif menyampaikan bahwa kita janganlah selalu mencari perbedaan, ketika mencari kesalahan maka yang terjadi adalah perpecahan. Mari kita memperbanyak silatuhrahim, meskipun kita hidup didunia ini berbeda suku dan agama.

Mari kita saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lain serta jangan mudah diprovokasi oleh kelompok tidak bertanggung jawab. Seperti pepatah mangatakan, hormatilah orang tuamu agar lanjut umurmu, kunci Latif.

Sedangkan Mantiri dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada masyarakat Papusungan, lebih khususnya Panitia penyelenggara yang telah mengundang kami sebagai Pemerintah Kota Bitung untuk menghadiri acara Halal Bihalal.

Saya menyentil penyampaian Ustad Abdul Latif, bahwa sesungguhnya ada banyak kesamaan diantara beberapa kitab manusia diantaranya, hormatilah orang tuamu agar lanjut umurmu, kitab lain menyatakan, mengagungkan yang lebih tua adalah kewajiban. Ketika kita menerapkan itu semua, maka kita akan aman dari kehancuran.

Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah oleh Wakil Walikota, Ir Maurits Mantiri kepada peserta lomba busana tingkat anak – anak yang disaksikan oleh masyarakat Papusungan dan para undangan.

Posting Komentar