Harapan Mantiri "OMK" Menjadi Generasi Muda Bersih Dari Narkoba Dan Terhindar Dengan Pergaulan Bebas | Reportase Sulawesi Utara       Harapan Mantiri "OMK" Menjadi Generasi Muda Bersih Dari Narkoba Dan Terhindar Dengan Pergaulan Bebas | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Dihalaman depan Kantor Walikota Bitung, Kamis (04/08), Orang Muda Khatolik Paroki Stella Maris, dengan membawa Salib Indonesian Youth Day, disambut oleh Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri dan didampingi oleh beberapa SKPD, Jumat (05/08).

Sebelumnya, Salib IYD sudah melewati seluruh keuskupan di Indonesia, lebih khusunya di Sulawesi Utara. Sebelum masuk di Kota Bitung, Salib IYD, telah melewati Minahasa Selatan, Kota Manado dan Minahasa Utara.

Rencananya, Salib IYD akan diletakan di Gereja Khatolik Stella Maris Bitung sampai Tanggal 16 Agustus 2016 dan akan mengelilingi stasi - stasi ditiga Paroki yang ada di wilayah pelayanan Gereja Khatolik di Kota Bitung. Ini nantinya akan kembali diarak ke Kota Manado dengan acara puncak pertemuan Orang Muda Khatolik se - Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengatakan, OMK sebagai wajah gereja masa kini dan harapan dimasa depan yang mampu menjadi generasi muda bersih dari narkoba, tidak terjerumus dengan pergaulan bebas dan terhindar dari HIV/AIDS.

Dalam menghadapi era zaman kecanggihan iptek, generasi muda memiliki spiritual tinggi, memiliki intelektualitas mampu bersaing, memiliki ketahanan dan kualitas moral dan iman yang kokoh, sehingga mampu bertahan dan dapat bertumbuh dalam memberikan buah baik berada ditengah - tengah tuntutan zaman yang terus berubah, jelas Mantiri.

"Sebagai OMK, saudara - saudara adalah bagian dari generasi muda di jaman ini yang diharapkan mampu menyikapi dan mengapresiasi secara jujur dan penuh kearifan berbagai perbedaan dalam pluralitas masyarakat bangsa, tutup Mantiri, kunci Mantiri.

Posting Komentar