Hasil PAD PBB – P2 di Kota Bitung TA 2016 Tidak Mencapai Target | Reportase Sulawesi Utara       Hasil PAD PBB – P2 di Kota Bitung TA 2016 Tidak Mencapai Target | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Rapat evaluasi menyangkut hasil sementara Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB - P2) Kota Bitung, yang dilaksanakan di Gedung BPU, Senin (22/8), dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Selasa (23/08).

Melalui arahannya, Mantiri menyampaikan bahwa dalam pencapaian target kita perlu adanya komitmen dan bersinergi dalam upaya memperbaiki dan menetapkan dalam menuntaskan masalah PAD PBB - P2.

Saya menghimbau kepada seluruh para Camat dan Lurah, agar melakukan langkah – langkah strategi melalui pendekatan tindakan sikap persuasif dengan masyarakat untuk lebih meyakinkan tentang bea pajak.

Langkah seperti perlu dijelaskan kepada masyarakat tentang pentingnya membayar pajak. Kalau perlu, disampaikan lewat sosialisasi ataupun dalam sambutan diberbagai kegiatan agar masyarakat bisa paham persis, karena saya melihat, masih banyak masyarakat yang belum jelas tentang pembayaran pajak, kunci Mantiri.

Sedangkan laporan Kepala Dispenda Kota Bitung, Olga Makarau menjelaskan, target  PAD TA 2016 sebesar Rp 97.000.000.000 atau di Bulan Agustus ini masih 48% persen. Sedangkan PBB - P2 sebesar Rp10.000.000.000 atau target sementara 28,52%.

Posting Komentar