Ketua TP – PKK Kota Bitung Meresmikan Sumur Bor Di Kelurahan Lirang | Reportase Sulawesi Utara       Ketua TP – PKK Kota Bitung Meresmikan Sumur Bor Di Kelurahan Lirang | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Bantuan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI dengan pembuatan sumur bor yang merupakan sarana dan prasarana air bersih bagi masyarakat Kelurahan Lirang, Kecamatan Lembeh Selatan, Kamis (25/08). Melangsungkan acara pengguntingan pita oleh Ketua TP - PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban – Rawung, Jumat (26/08).

Selain pengguntingan pita, ditanda tangani prasasti sementara antara Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban dan Badan Geologi Kementerian ESDM RI, Rudi Suhendar, disaksikan oleh Kepal Dinas ESDM Kota Bitung, Herry Benyamin. 

Lomban dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengapresiasi dan berterima  kasih kepada Kementerian ESDM RI yang telah memberikan kontribusi sangat penting sehubungan dengan kebutuhan kehidupan masyarakat sehari – hari..

Dibangunnya sumur bor ini, masyarakat dapat menjaga dan bertanggung jawab sebagaimana mestinya. Dimana, Pemkot Bitung akan segera mengeluarkan Peraturan Walikota  sehubungan dengan pedoman kelembagaan dalam kepengurusan, denga tujuan untuk perawatan sumur bori, jelas Lomban.

Saya berharap, instansi ESDM Kota Bitung bisa merealisasikan bantuan sumur bor ini ke 12 Kelurahan yang tersisa dari 17 Kelurahan di Pulau Lembeh dan bahkan juga ke kelurahan lainnya. Dimana, hal ini adalah Visi dan Misi Pemkot Bitung dalam berupaya memberikan yang terbaik bagi kemajuan masyarakat, kunci Lomban.

Sementara, Badan Geologi Kementerian ESDM RI, Rudi Suhendar menjelaskan, bahwa bantuan ini merupakan kewajiban dan tugas kami dalam upaya membantu daerah dan masyarakatnya dalam upaya untuk memberikan fasilitas air bersih.


Posting Komentar