Lomban Buka Pencanangan Acara HUT RI ke -71 | Reportase Sulawesi Utara       Lomban Buka Pencanangan Acara HUT RI ke -71 | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com Dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemedekaan Republik Indonesia ke – 71, Senin (01/08), Walikota Bitung, Maxilian J Lomban, mencanangkan seluruh kegiatan persiapan yang akan dilalsanakan pada 17 Agustus 2016 nanti, Selasa (02/08).

Persiapan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Bitung dilangsungkan dengan keadaan sederhana. Dimana, acara tersebut dibuka dengan pelepasan balon
dan dirangkaikan dengan Memperingati Hari Anak Nasional.

Lomban melalui sambutannya mengatakan, anak adalah amanah dan sekaligus karunia dari Tuhn YME yang senantiasa harus dijaga karena dalam dirinya melekat harkat, martabat dan hak - hak sebagai manusia harus dijunjung tinggi.

Hak azasi anak merupakan bagian dari hak azasi manusia yang termuat dalam UUD1945 dan konvensi PBB tentang  hak - hak anak. Saya menekankan bahwa pada kenyataanya anak sering menjadi pihak tidak diperhitungkan baik suara dan kepentingannya, sehingga anak menjadi kelompok rentan terhadap perdagangan orang, kekerasan, ekploitasi, pelecehan seksual serta kekerasan lainnya, ujar Lomban.

Kita sering lupa, bahwa merekalah yang akan meneruskan pembangunan bangsa, oleh sebab itu, suarannya anak sering tidak didengar. Mari kita berkomitmen untuk bersama melindungi anak sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak di Indonesia termasuk anak - anak yang ada di Kota Bitung agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, tambah Lomban.

Saya berharap, seluruh keluarga Indonesia yang ada di Kota Bitung, untuk menjadi lembaga pertama dan terutama dalam pengasuhan berkulitas, memiliki pengetahuan, kentrampilan dan pemahaman komprensif dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus cita - cita bangsa yang Sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Adapun yang hadir dalam acara ini yaitu, Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Wakil Ketua PKK Kota Bitung, Rita Tangkudung, Sekretaris Kota Bitung,  Malton Andalangi dan Ketua Forum Anak Daerah Kota Bitung.

Posting Komentar