Lomban Melepaskan 76 Orang Calon Jamaah Haji | Reportase Sulawesi Utara       Lomban Melepaskan 76 Orang Calon Jamaah Haji | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban didampingi Ketua TP - PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung,  di BPU Kantor Walikota Bitung, Jumat (19/08), melepaskan 76 orang calon jamaah haji.


Lomban dengan sambutannya mengatakan, bagi para jemaah agar lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan, mengingat perjalanan yang kalian tempuh, cukup jauh dan cuaca di Negara Arab Saudi saat ini lebih panas dibandingkan tahun sebelumnya.

Saya berharap, calon jemaah haji menjaga kesehatannya baik saat berangkat, atau sedang menunaikan haji di tanah suci nanti, bisa pulang ke tanah air dengan selamat. Saya doakan, semoga kalian menunaikan seluruh kewajiban ibadah haji dengan khusyu dan menjadi haji yang mabrur, tungkas Lomban.

Sedangkan Anggota DPRD Bitung, Tonny Yunus saat diwancarai oleh beberapa awak media menjelaskan, sebagai Anggota DPRD merespon dengan sangat baik, karena Pemkot Bitung, dalam hal ini adalah Walikota Bitung selaku koordinator pelepasan jamaah haji berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

Untuk masalah tehknis berjalan sesuai dengan aturan, makanya kami merespon apa yang disampikan oleh Walikota Bitung, bahwa kedepan nanti, ada anggaran yang akan dianggarkan di DPRD menyangkut pelaksanaan haji. Oleh sebab itu, ini merupakan tanggung jawab sebagai pribadi yang berada di Banggar, kiranya teman – teman yang ada di Banggar bisa mendukung program pelayanan haji, kunci Tony.
   
Acara selanjutnya, Lomban memasangkan tanda peserta kepada perwakilan jamaah haji dan tambahan uang saku. Dimana, hal ini disaksikan Plt Sekertaris Daerah Kota Bitung, Malton Andalangi, Kekemenag Kota Bitung, Drs Hi Ulyas Taha, Anggota Dekot Bitung, Tony Yunus, Ketua PHBI Kota Bitung, Hi Ramlan Ifran dan Ketua KKIG Kota Bitung, Maman Uno serta para undangan lainnya.

Perlu kita ketahui bersama, dari 76 orang calon jamaah haji, dua orang diantaranya berusia 87 tahun, Ny Hawa dan berusia 20 tahun, Dasriani.

Posting Komentar