Lomban Terima Penghargaan Bintang Kehormatan LVRI | Reportase Sulawesi Utara       Lomban Terima Penghargaan Bintang Kehormatan LVRI | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional Tahun 2016, Rabu (10/08), yang dilaksanakan di Monumen Trikora Mandala Sakti, Kelurahan Batu Lubang, Kecamatan Lembeh Selatan, dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia, Purnawirawan Mayjen TNI Marinir Nono Soekarno, Kamis (11/08).

Peringatan Hari Veteran Nasional Tahun 2016, dimulai dengan Upacara Bendera. Dimana, bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu, Gubernur Suluwesi Utara, Olly Dondokambey dan dihadiri oleh Bupati Minahasa Utara, Vonny A Panambunan, Walikota Bitung, Maxilian J Lomban, Pimpinan Forkompimda Provinsi Sulut dan Kota Bitung, segenap Anggota LVRI serta undangan lainnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemberian pengharagaan Bintang Kehormatan LVRI. Dimana, penghargaan diberikan langsung oleh Purnawirawan Mayjen TNI Marinir Nono Soekarno kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Bupati Minut, Vonny A Panambunan dan Walikota Bitung, Maxilian J Lomban.

Melalui sambutannya, Nono Suekarno mengatakan, pemberian pengahargaan ini, merupakan sebagai tanda kehormatan atas kontribusi nyata kemajuan LVRI. Atas perjuangan dan pengorbanan Veteran yang telah tercatat dalam lembaran abadi sejarah negeri ini yang patut kita ingat, diperingati dan diteladani.

Sementara Olly Dondokambey menambahkan, momentum peringatan ini akan semakin memacu perjuangan segenap Veteran Republik Indonesia dalam mengisi kemerdekaan dan mendukung pembangunan bangasa. Selain itu, Veteran memiliki tempat dan kehormatan tersendiri yang tidak tergantikan sebagaimana Pahlawan Nasional dan para pejuang perintis kemerdekaan.


Posting Komentar