Mantiri Konsultasi ke Kota Medan Terkait Layanan Publik Tentang Penanganan Jalan Nasional | Reportase Sulawesi Utara       Mantiri Konsultasi ke Kota Medan Terkait Layanan Publik Tentang Penanganan Jalan Nasional | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri didampingi Kadis Pekerjaan Umum Kota Bitung, Rudy Theno, Kamis (11/08), mendatangi Kota Medan yang mendapat Opini Hijau dari Ombudsman dan mendapat juga penghargaan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR).

Kedatangan Mantiri didambut oleh Sekreteris Daerah Kota Medan, Ir Syaiful Bahri. Dimana, maksud dan tujuan Mantiri di Kota Medan melakukan konsultasi terkait pelayanan publik bidang pekerjaan umum.

Adapun hasil didapatkan lewat konsultasi ini yaitu, Syaiful minta kepada Mantiri agar terlebih dahulu melakukan kerja sama (MOU) antara Kementerian PUPR dan Pemerintah Kota sehubungan dengan hal penanganan jalan nasional.

Syaiful juga menerangkan, Pemerintah Kota Medan sudah melakukan itu diruas jalan nasional, contohnya yang ada di Pelabuhan Belawan Medan dan Pemkot Medan meminta CSR dari pihak Pelindo Medan untuk menangani, sehingga tidak ada anggaran APBD yang terpakai.

Mou juga bertujuan agar tidak menjadi masalah oleh auditor apabila pemerintah kota menangani ruas jalan nasional yang menjadi kewenangan penanganan oleh Pemerintah Pusat (Kemen PUPR Dirjen Binamarga). Seperti contoh, jalan di Kelurahan Pateten yang rusak dan sampai saat ini belum diperbaiki oleh balai jalan nasional.

Mendengar apa yang disampaikan oleh Sekda Kota Medan, Mantiri berharap, hal positif semacam ini bisa diterapkan di Pemkot Bitung. Sebab, ada kemiripan antara Kota Medan dan Kota Bitung, khusunya pelabuhan dalam penanganan jalan nasional yang rusak.

Posting Komentar