Mapolda Sulut Dirubah Menjadi Polda Type A | Reportase Sulawesi Utara       Mapolda Sulut Dirubah Menjadi Polda Type A | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri), Komisaris Jenderal Polisi Drs Budi Gunawan, Senin (22/08), menggelar upacara peresmian di Kantor Kepolisian Mapolda Sulawesi Utara menjadi Type A, Rabu (24/08).

Sebelum masuk ke acara peresmian,  dilangsungkan Upacara Bendera di Lapangan Mapolda Sulut Peningkatan Polda Sulut dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Wakapolri Drs Budi Gunawan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Pataka Sarwa Bhrata Eka.

Walikota Bitung, Maxilian J Lomban yang ikut hadir dalam peresmian tersebut mengatakan, bahwa peresmian sesuai dikeluarkannya Surat Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/1741/M.PANRB/5/2016 tentang status Polda Sulut menjadi Polda Type A.

Ini merupakan suatu kebanggaan, karena dari empat daerah lain, Mapolda Sulut yang kedua yang permohonan pengajuannya diterima. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Sulut, lebih khususnya di Kota Bitung dalam hal menjaga Kamtibmas.

Dijadikannya Type A, untuk sarana dan prasarana akan lebih ditingkatkan, jumlah personel bertambah dan berbagai aspek lainnya, sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih maksimal. Apalagi, disaat sekarang ini Pemkot sedang menjual berbagai potensi wisata yang dikenal dengan B3P5 untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan lokal dan mancanegara.

Meningkatnya status Polda Sulut menjadi Type A, tentunya akan ada jaminan rasa aman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Sulut bahkan bisa sampai ke Kota Bitung, pungkas Lomban.

Hadir dalam persemian ini yaitu, Kapolda Sulut, Irjen Polisi Wilmar Marapung, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, para Kepala Daerah, Pejabat TNI/Polri dan instansi terkait lainnya.

Posting Komentar