Pemkot Bitung Dan Kodim 1310 Bitung Gelar Sosialisasi Bela Negara | Reportase Sulawesi Utara       Pemkot Bitung Dan Kodim 1310 Bitung Gelar Sosialisasi Bela Negara | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Pemerintah Kota Bitung bekerja sama dengan Kodim 1310 Kota Bitung, Kamis (11/08), menggelar sosialisasi bela negara terkait kemunculan berbagai paham organisasi radikalisme yang bersifat terorisme, Jumat (12/08).

Sosialisasi yang diselenggarakan di BPU, dihadiri oleh Walikota Bitung, Plt Sekda  Kota Bitung, Malton Andalangi, Plt Asisten I Kota Bitung, Hermanus Bawuoh, Staf Ahli Pangdam VII/Wirabuana, Kolonel Infanteri Haris Sufi Anwari, Dandim 1310 Kota Bitung, Letkol Infanteri Rofiq Yusuf dan instansi terkait.

Lomban saat membuka sosialisasi tersebut mengatakan, hal seperti ini sangat penting sekali dilaksanakan, karena perlunya mengintensifkan sosialisasi nilai - nilai bela negara, khususnya bagi generasi muda bangsa yang memiliki rasa cinta tanah air.

Kegiatan ini memberikan pemaparan bagi generasi muda, khususnya pelajar yang duduk dibangku SMA/SMK, agar mereka memilki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran dalam membela negara, kunci Lomban.

Sedangkan Kolonel Infanteri Haris Sufi Anwari menjelaskan, bagi generasi muda terutama Siswa SMA/SMK bisa menumbuhkan jiwa nasionalismenya. Selaku aparat TNI, mengajak kepada generasi muda, agar jiwa dan semangat nasionalisme itu bisa tumbuh kembali.

Untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, generasi penerus Bangsa Indonesia, memiliki patriotisme dan cinta tanah airnya tinggi, sehingga tidak mudah dihasut serta diprovokasi oleh pihak manapun.  Intinya, perwujudan bela negara bukan hanya dengan membawa senjata, tetapi sesuai dengan tupoksi masing – masing, andaikan, para pelajar benar - benar ingin belajar, pungkas Anwari.

Posting Komentar