Pemkot Bitung Selalu Berharap, Keharmonisan di Kota Bitung Selalu Terjaga | Reportase Sulawesi Utara       Pemkot Bitung Selalu Berharap, Keharmonisan di Kota Bitung Selalu Terjaga | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Acara Coffee Morning dilaksanakan di Riverside Resto n' Café, Selasa (02/04), dihadiri oleh Pemerintah Kota Bitung, TNI/Polri dan masyarakat, membahas bagaimana menjaga keharmonisan yang terjalin selama ini di Kota Bitung, Kamis (04/08).

Menjaga keharmonisan tersebut, tidak membeda – bedakan suku, ras, agama dan golongan, sehingga kerukunan menjadi hal yang utama untuk kelanjutan dan pembangunan di Kota Bitung ini.

Mengenai pemberitaan oleh beberapa media tidak bertanggung jawab, bahwa keadaan lagi tegang dan ada intimidasi terhadap satu agama oleh agama lain. Dimana, semua pemberitaan itu merupakan berita tidak benar, berita memprovokasi dilakukan oleh orang yang tidak mau melihat kemajuan di Kota Bitung.

Dengan hal ini, Walikota Bitung, Maxilian J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri menegaskan, bagi para oknum dengan sengaja menjatuhkan citra Kota Bitung, segera ditindak lanjuti oleh aparat berwenang, guna mencegah adanya isu - isu yang bisa merusak kerukunan antar beragama, ketentraman dan kedamaian di Kota Bitung yang selama ini terjaga degan baik.

Saya berharap kepada insan Pers, untuk lebih teliti dalam menyaring sebuah sumber berita, agar berita memprovokasi warga Kota Bitung oleh orang – orang tidak bertanggung jawab tidak terulang kembali. Saya juga meminta kerja sama dari para insan pers, dapat bersama - sama dengan Pemerintah Kota Bitung, tambah Lomban.

Diskusi juga membahas tentang Program Pemerintah Kota Bitung dibidang Pariwisata tentang program B3 - 5P. Bilamana diberitakan ada intimidasi agama, tentunya investor akan takut dan tidak mau untuk berinvestasi, tidak mau rugi dan tidak mau hal terburuk terjadi kepada mereka, jelas Lomban.

Pada intinya, selaku Pemerintah Kota Bitung, kerukunan harus tetap terjaga dan masyarakat juga dapat bersinergi dengan Pemerintah demi kemajuan Kota Bitung yang kita cintai ini, tutup Lomban.



Posting Komentar