Prajurit Lantamal VIII ManadoTerima Pembekalan Tim Safari Personel TNI AL | Reportase Sulawesi Utara       Prajurit Lantamal VIII ManadoTerima Pembekalan Tim Safari Personel TNI AL | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Dalam rangka kegiatan Safari Personel TNI Angkatan Laut TA 2016, Waaspers Kasal Laksamana Pertama TNI Sugeng Ing Kaweruh SE MM,  bertatap muka dengan seluruh prajurit Lantamal VIII beserta jajaran, Jumat (12/08), di Ruang Mako Lantamal VIII Manado.
Safari Pers TNI AL merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh TNI AL.  Dimana, Mabes TNI AL akan mengirimkan Tim Safari Pers yang nantinya akan berkunjung ke pangkalan - pangkalan TNI AL didaerah guna mensosialisasikan kebijakan Pimpinan TNI AL serta dinamika perkembangan jaman dihadapkan dengan tuntutan tugas kedepan, menuju TNI AL yang Berkelas Dunia/World Class Navy.
Pembinaan personel merupakan hal yang sangat penting, karena personel merupakan penggerak utama dinamika organisasi, hal ini menjadikan penanganan personel akan semakin kompleks ditengah berbagai tantangan pada era globalisasi ditandai dengan perubahan lingkungan strategis sangat cepat, sehingga berdampak pada tuntutan kepada personel mampu menyesuaikan diri terhadap berbagai perubahan, ungkap Aspers Kasal dalam sambutannya dibacakan oleh Waaspers Kasal diruang Serbaguna Mako Lantamal VIII.
TNI Angkatan Laut akan terus melaksanakan pembinaan personel secara sistematis, terarah, terpadu dan berkesinambungan, baik dari aspek makro maupun mikro. Pembinaan aspek makro merupakan pengendalian kebijakan strategis/jangka panjang, sedangkan pembinaan aspek mikro diarahkan pada pembinaan secara personal pada setiap personel TNI AL.
Salah satu bentuk pembinaan personel adalah dengan melaksanakan kegiatan Safari Personel ke jajaran TNI AL di daerah, dengan maksud untuk mensosialisasikan kebijakan dan informasi agar dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh personel dijajaran TNI AL serta mengetahui permasalahan aktual terjadi dilapangan atau satuan bawah.
Hasil yang diharapkan safari personel tahun ini adalah terciptanya komunikasi dua arah, antara Staf Personel TNI AL (Spersal) sebagai pembuat kebijakan dengan pelaksana kebijakan didaerah, sehingga terjadi kesamaan pola pikir dan pola tindak pada semua tingkat dalam melaksanakan tugas.
Selain itu, disampaikan tentang Perpres No 62 tahun 2016 tentang, perubahan Perpres No 10 tahun 2010 tentang, susunan organisasi TNI. Dimana, TNI Angkatan Laut memperoleh organisasi baru yaitu Spotmar, Pushidrosal, Kodiklatal dan Disopslatal.
Turut hadir pada acara ini, Komandan Lantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Suselo, Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan, para Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker Lantamal VIII serta prajurit dan PNS Lantamal VIII.

Posting Komentar