Sambut HUT Kemerdekaan RI ke – 71, 48 Anggota Paskibraka Tahun 2016 Dikukuhkan Oleh Walikota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Sambut HUT Kemerdekaan RI ke – 71, 48 Anggota Paskibraka Tahun 2016 Dikukuhkan Oleh Walikota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Berlangsung di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung, Senin (15/08), dilaksanakan upacara pengukuhan 48 Anggota Paskibraka se - Kota Bitung oleh Walikota Bitung, Maiximilian J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, (17/08).

Pengukuhan 48 Anggota Paskibraka yang terdiri dari 19 putra dan 29 putri, akan melaksanakan tugas pada Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus 2016 di Lapangan Kantor Walikota Bitung dalam rangka Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 71 Tahun.

“Paskibraka ini dibawah arahan dari Bung Leonard Axsel Galatang yang senantiasa bersinergis dengan Pemerintah Kota Bitung dalam melakukan seleksi Paskibraka dari tingkat kecamatan sampai tingkat kota”.

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan, bagi adik - adik Paskibraka yang saat ini dikukuhkan patut merasa bangga menjadi satu bagian bersejarah dalam kehidupan kalian, karena tugas mulia kalian adalah mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2016.

Upacara ini, secara simbolis dan secara hakiki meletakkan Sang Saka Merah Putih pada letaknya yang terhormat. Dimana, para pahlawan dan pejuang bangsa berjuang mengorbankan jiwa dan raga pada Tahun 1945 untuk membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang secara simbolis sesungguhnya untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di bumi pertiwi tercinta ini, jelas Lomban.

Kalian adalah putra - putri yang telah terpilih dan telah mengikuti proses seleksi, pelatihan dan persiapan dengan baik. Saya harap kalian semua dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik - baiknya sambil memohon tuntunan dan penyertaan Tuhan Yang Maha Esa, agar dalam pelaksaan nanti, bisa berjalan dengan lancar, pungkas Lomban.

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut yaitu, Ketua TP - PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban - Rawung, Plt Sekretaris Daerah Kota Bitung, Drs Malton Andalangi, Jajaran SKPD, Pangdam, Dandim 1310 Kota Bitung, Letkol Infanteri Rofiq Yusuf.


Posting Komentar