SKPD Lingkup Pemkot Bitung Gelar Bersih - Bersih Dilingkungan Pantai | Reportase Sulawesi Utara       SKPD Lingkup Pemkot Bitung Gelar Bersih - Bersih Dilingkungan Pantai | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Walikota Bitung No 005/1017/WK tentang kegiatan kerja, Jumat (19/08), Satuan Kerja Perangkat Daerah se - Kota Bitung (SKPD) malakukan aksi bersih - bersih sampah yang terapung dipesisir pantai di Pantai Kambahu, Kelurahan Makawidey, Kecamatan Aertembaga, Sabtu (20/08)

Kegiatan ini merupakan program keunggulan Pemerintah Kota Bitung yang renacanaya bahwa Bitung akan dijadikan kota pariwisata. Maka dari itu, program keunggulan yang dimiliki berupa, Bitung Bahari Bersemi, Pesona Bahari, Flora - Fauna, Industri, Sejarah Religius dan Budaya (B3 - P5).

Dengan program keunggulan ini, akan mempertahankan citra Kota Bitung sebagai kota yang telah meraih Adipura 10 kali berturut - turut. Oleh sebab itu, Pemkot Bitung menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung agar selalu bekerja sama dalam menjaga keindahan dan keletarian B3 – P5. 

Adapun dalam kegiatan kerja bakti, untuk mengupayakan lingkungan bersih dan mewujudkan Kota Bitung sebagai Kota Sehat (Low Karbon) baik diudara, laut dan didalam tanah yang bisa menjadikan Kota Bitung sebagai kota destinasi wisata nasional maupun manca negara.

Kegiatan bersih – bersih dilakukan dibeberapa pesisir pantai yang ada di Kota Bitung yakni, Makawidey, Palelangan Ikan, Kareko, Pintu Kota, Pasir Panjang dan Monumen Trikora

Posting Komentar