Ajak Ratusan PNS Ke Jakarta Ada Anggaran, Untuk Bayar Gaji THL, Pala Dan RT Tidak Ada Anggaran | Reportase Sulawesi Utara       Ajak Ratusan PNS Ke Jakarta Ada Anggaran, Untuk Bayar Gaji THL, Pala Dan RT Tidak Ada Anggaran | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)


Reportase Sulut.com - Acara launching Bitung Bahari Berseri (B3) yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa besok 13/09/2016, menjadi sebuah pertanyaan bagi masyarakat Kota Bitung, lebih khususnya bagi THL, Pala dan RT yang sampai saat ini gaji mereka belum juga dibayarkan oleh Pemerintah Kot Bitung, Senin (21/09).

Keberangkatan Pemkot Bitung dan ratusan PNS untuk menghadiri launching B3 bersama Kementrian Pariwisata, kalau dilihat dengan kasat mata justru hanya menghaburkan uang saja.

"Seperti yang dikutip oleh Reportase Sulut.com dari beberapa media. Yang mana, Petrus Rumbayan dari salah satu personil LSM Sakti mengatakan, keberangkatan Pemkot dan ratusan PNS ke Jakarta menggunakan anggaran APBD. Apalagi, biaya untuk menangugung ratusan PNS disana sangatlah luar biasa".

Tambahnya lagi, kenapa dikatakan sangat luar biasa, karena Pemkot Bitung harus menanggung ratusan PNS mulai dari biaya tiket, hotel dan makanan. Daripada uang itu hanya dimanfaatkan untuk program yang belum jelas sama sekali, sebaiknyakan digunakan untuk membayar gaji para THL, Pala dan RT.

Sedangkan Reportase Sulut.com menambahkan, semangat Pemkot Bitung untuk mempromosi program wisata harusnya perlu instropeksi yang baik, jangan launchingnya sudah dilaksanakan tetapi paket wisatanya tidak ada. Ini ibarat menjual kucing dalam karung.

Posting Komentar