Ikuti Acara Launching B3 Dan FSPL Di Jakarta, Pelayanan Publik Pemkot Macet Total | Reportase Sulawesi Utara       Ikuti Acara Launching B3 Dan FSPL Di Jakarta, Pelayanan Publik Pemkot Macet Total | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Pengurusan bea siswa bagi mahasiswa kurang mampu yang diberikan Pemerintah Kota Bitung yang secara simbolis melalui Dinas Sosial Kota Bitung sampai saat ini belum juga dicairkan, Selasa (13/09).


Padahal sudah seminggu ini kami disuruh datang ke Dinas Sosial, namun belum ada tanda – tanda sama sekali akan dicairkan. Padahal mahasiswa yang berhak menerima bea siswa sudah beberapa kali melakukan pengecekan ke Bank Sulut.

Hal ini dikatakan oleh salah satu mahasiswa, Anderson Potoboda kepada Reportase Sulut.com, sebagai aktifis mahasiswa yang berhak menerima beasiswa sudah capek bolak balik dari Dinas Sosial ke Bank sulut.

Begitu kami lakukan konfirmasi langsung ke bagian keuangan Pemkot Bitung sampai saat ini belum ada jawaban pasti sama sekali, padahal kami sudah menunggu di bagian keuangan sudah hampir satu jam, jelas Anderson.

Kami hanya minta penjelasan dari Pemkot Bitung, khususnya Dinas Sosial mengenai bea siswa tersebut. Apalagi, bantuan bea siswa ini diberikan langsung oleh Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban, di Balai Pertemuan Umum pada Selasa lalu 06/09/2016, pungkas Anderson.

Terkait dengan belum terimanya bea siswa mahasiswa, Abdullah Kasim salah satu personil LSM Proteksi dan Hak Asasi Manusia menjelaskan, beberapa hari ini pelayanan publik di Pemerintah Kota Bitung lumpuh, karena beberapa pejabat yang punya berkompoten sedang berada diluar daerah sedang mengikuti launching Bitung Bahari Berseri (B3) di Jakarta dan ini sangat berpengaruh sekali.

Posting Komentar