Komnas HAM Berharap Toleransi Umat Beragama Di Kota Bitung Terus Dikembangkan | Reportase Sulawesi Utara       Komnas HAM Berharap Toleransi Umat Beragama Di Kota Bitung Terus Dikembangkan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Kedatangan Komisi Hak Asasi Manusia yang dipimpin langsung oleh Limdadun Rahmat, ke Kota Bitung, Kamis (15/09), untuk menggali fakta dan data bagaimana penanganan Pemerintah Kota Bitung dalam mengatasi masalah keagamaan, Jumat (16/09).  

Limdadun saat diwawancarai oleh beberapa awak media mengatakan, pertemuan berlangsung dengan sangat hangat dan positif, karena ada beberapa poin – poin penting yang kami temukan disini.

"Tambahnya lagi, dengan pertemua ini juga, kami mendapatkan beberapa tambahan fakta dan data serta bersepakat untuk bersama – sama menyelesaikan persoalan ini dengan lebih tuntas".

Dalam menyelesaikan permasalahan, kami akan mempertemukan para pihak berkaitan dalam kerangka mediasi dan Komnas HAM akan menghendel masalah ini dengan lebih intensif dengan melibatkan pihak instansi terkait serta pengurus Sinode GMIM, ujarnya.


Pengalaman Komnas HAM dalam mediasi persoalan yang sama, apabila ketika ada kerja sama yang baik itu sangat menjanjikan, kemungkinan akan mendapatkan penyelesaian hakiki dan permanen yang bisa tercapai, jelasnya.

Harapan Komnas HAM kedepan, Kota Bitung bisa menjadi pelopor toleransi, pelopor flularisme dan pelopor bagaimana kita menjaga bangsa kita yang majemuk serta berbeda. Makin hari Kota Bitung makin kosmopolit dan beragam, oleh karena itu, kesiapan kita untuk hidup bersama secara rukun meskipun dalam kenyataan perbedaan itu terus dikembangkan, pungkasnya.
  

Posting Komentar