Lomban Serahkan Bansos Kepada Lansia Dan Mahasiswa Kurang Mampu | Reportase Sulawesi Utara       Lomban Serahkan Bansos Kepada Lansia Dan Mahasiswa Kurang Mampu | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Kota Bitung, Yudi Sengke menyerahkan bantuan sosial (Bansos) Pemerintah Kota Bitung kepada lanjut usia (Lansia) penyandang disabilitas dan mahasiswa kurang mampu.

Penyerahan Bansos yang berlangsung di Gedung BalaiPertemuan Umum Kantor Walikota Bitung, Selasa (06/09). Yang mana, dalam sambutannya Lomban mengatakan, bagi penerima bantuan saat ini bahwa mereka yang sudah benar terpilih murni dan layak untuk menerima serta tidak ada unsur apapun didalamnya.

Untuk menentukan siapa yang akan mendapat bantuan nanti, akan dibentuk panitia khusus dari Dinsos. Hal ini nantinya akan membuat suatu standar kelayakan bagi siapa yang akan menerima bantuan, ujar Lomban.

Bantuan ini, nominalnya tidaklah sangat besar karena terbatas dengan ketersediaannya anggaran tahun ini. Muda – mudahan untuk tahun depan bisa diusahakan lebih besar lagi. Kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya sesuai dengan peruntukannya, tambah Lomban.

Saya juga menghimbau, bantuan tersebut tidak disalahgunakan dan bagi yang menerima tahun ini, tahun depan bisa menerima lagi. Sebab, tahun depan akan difokuskan bagi mereka yang sama sekali belum menerima, sehingga tidak ada diskriminasi, jelas Lomban.

Adapun yang menerima Bansos dari Pemkot Bitung yaitu, bagi lanjut usia berjumlah 300 orang, masing – masing mendapatkan uang Rp 1 juta. Penyandang disabilitas 280 orang, masing – masing menerima uang Rp 2 jutar dan mahasiswa kurang mampu berjumlah 100 orang, masing – masing menerima uang Rp 1 juta.

Posting Komentar