Pawai Takbiran Keliling Yang Dilaksanakan Oleh Presidium PHBI Kota Bitung Berjalan Dengan Aman | Reportase Sulawesi Utara       Pawai Takbiran Keliling Yang Dilaksanakan Oleh Presidium PHBI Kota Bitung Berjalan Dengan Aman | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com Pawai takbiran keliling dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H, Minggu (11/09), Pukul 20.00 Wita, berjalan dengan aman dan lancar, Senin (12/09).

Terlaksannya pawai takbiran keliling digelar oleh Presidium Panitia Hari Besar Islam yang diketuai oleh Irfan Frantigo. Sedangkan Panitia Hari Besar Islam diketuai oleh Ramlan Irfan, takbiran hanya difokuskan ditiap – tiap masjid.

Meskipun Presidium PHBI hanya menggelarnya dengan sederhana, justru mendapat respon positif dari seluruh umat muslim di Kota Bitung. Buktinya, mereka memilih takbiran keliling daripada masjid.

Adapun tanggapan dari beberapa peserta pawai mengatakan, bahwa takbiran keliling sudah merupakan tradisi dan kebudayaan dari umat muslim di Kota Bitung dalam menyambut hari raya.

Sedangkan pantauan Reportase Sulut.com dilapangan, sungguh sangat – sangat disayangkan, karena pawai takbiran kali ini tak dihadiri oleh satupun pejabat Pemerintah Pemkot Bitung dan Unsur Forkopimda Kota Bitung. Padahal, Presidium PHBI sudah memberikan undangan resmi.

Dengan mengambil start didepan Kantor Walikota Bitung dan finish didepan Masjid Ribbatul Quu’lub. Peserta pawai takbiran dilepaskan oleh Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Bitung, Hi Ruslan Abdul Gani.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kota Fraksi PPP, Faisal Dzulkarnain, Sekretaris PCNU Kota Bitung, Hanafi Han, Tokoh Masyarakat Kristiani, Jerry Lumareh, Tokoh Masyarakat Muslim Girian, Rahmat Pulukadang, Tokoh Pemuda Muslim, Rahmat Rasubala dan Anggota Laskar Merah Putih, Rahmat Katili.

Posting Komentar