PENCEMARAN LAUT, LIMBAH ANYIR IKAN ANCAM FPSL DI KOTA BITUNG | Reportase Sulawesi Utara       PENCEMARAN LAUT, LIMBAH ANYIR IKAN ANCAM FPSL DI KOTA BITUNG | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Jajaran Pemerintah Kota Bitung dalam melaksanakan kerja bakti di Pelabuhan Perikanan dan Kelautan Kota Bitung pada Kamis lalu 22 September 2016, dalam rangka persiapan FPSL yang akan digelar pada Bulan Oktober nanti, dianggap tidak membuahkan hasil sama sekali, Rabu (28/09).

Pasalnya, dari Pantauan Reportase Sulut.com, Selasa siang 27 September 2016, di lokasi Pelabuhan Perikanan Kota Bitung, tepanya didepan Kantor Pos Pelayanan Terpadu Kapal Perikanan, bahwa drainase didepan kantor tersebut, terlihat dengan sangat jelas sekali mengalir limbah anyir ikan.

Kemungkinan besar, limbah ini mengalir dari perusahaan ikan yang ada diseputaran lokasi perikanan. Yang semena – menanya, pihak perusahaan

melakukan pencemaran dipermukaan laut Pelabuhan Perikanan dan Kelautan Kota Bitung.  

Padahal, pada waktu kerja bakti dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri dan melibatkan seluruh jajaran ASN Pemkot Bitung. Dengan melakukan pembenahan dan membersihkan berbagai sampah mulai fasilitas jalan, pelelangan ikan dan permukaan laut dilokasi dermaga pelabuhan perikanan.

Sedangkan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung, Liesje Macawalang saat dikonfirmasi melalui via telepone oleh Reportase Sulut.com mengatakan, terkait dengan hal itu, bukan kewenangannya melainkan tugas dari bagian pengelolaan pelayanan pelabuhan perikanan.

Posting Komentar