TINDAKAN KRIMINAL DI WILAYAH KECAMATAN AERTEMBAGA SAMPAI SAAT INI TERUS MENINGKAT | Reportase Sulawesi Utara       TINDAKAN KRIMINAL DI WILAYAH KECAMATAN AERTEMBAGA SAMPAI SAAT INI TERUS MENINGKAT | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Tindakan kriminalitas di Kota Bitung, Sulawesi Utara, lebih khususnya untuk Wilayah Kecamatan Aertembaga, sampai saat ini terus meningkat.

Hal ini terkuak, karena Sabtu pagi (24/09), Pukul 08.00 Wita, sekelompok pemuda Aertembaga menggunakan sepeda motor melakukan penyerangan dirumahnya Almarhum Rapsan Sanang.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun menurut keterangan beberapa warga Pateten, bahwa sekelompok pemuda Aertembaga melakukan penyerangan dirumahnya Almarhum Rapsan Sanang, korban pembunuhan beberapa bulan yang lalu.

Untung saja, situasi pada saat itu tidak ada orang dewasa, melainkan didalam rumah hanya dua orang kecil masih dibawah umur. Sebelum mereka pergi, anak - anak ini sempat diancam dengan senjata tajam berupa parang dan panah wayer. 

Keluarga Almarhun Rapsan Sanang saat dijumpai oleh Reporatse Sulut.com mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh para pemuda Aertembaga sudah kedua kalinya dengan saat ini.

Pada awalnya, mereka melakukan perusakan rumah yang ada di Ruko, Kelurahan Pateten. Dengan perusakan itu, kami langsung membuat laporan ke Mapolres Bitung.

Dengan Bukti Laporan Perkara Pengrusakan, Nomor : TBL / 520 / IX /  2016 / Sulut / Res Bitung, Rabu 21 Sepetember 2106. Pelapor bernama Abubakar Sanang (56), warga Kelurahan Pateten Satu, Kecamatan Aertembaga. Terlapor bernisial PK alias Pian bersama cs.

Sayangnya, sampai saat ini para pelaku belum juga ditangkap oleh aparat kepolisian. Buktinya, Buktinya, para pelaku masih saja berkeliaran diluar dan membuat keributan. Kami merasa sangat kecewa dengan kinerja aparat kepolisian yang tidak bisa menangani masalah ini dengan serius.

Sedangkan Kapolsek Aertembaga, Fandi Bau saat dikonfirmasi menjelaskan, untuk pengamanan saat ini diwilayah Aertembaga, sudah kami lakukan sejak kemarin dengan penjagaan full dibeberapa titik termasuk lorong israel, tower dan Pateten.

Pengamanan akan lebih ditingkatkan lagi, karena baru berselang beberapa menit anggota bergeser dari lokasi, dua pemuda tak dikenal datang ke lorong israel membuat kerimbutan. Identitas mereka sudah kami kantongi dan tinggal menunggu anggota kami dilapangan yang sedang malakukan penangkapan, pungkas Fandi.

Posting Komentar