TONNY YUNUS : DIDUGA PEMBAHASAN KUA PPAS APBD BITUNG TAHUN 2017, ADA INDIKASI MELOLOSKAN ANGGARAN SILUMAN | Reportase Sulawesi Utara       TONNY YUNUS : DIDUGA PEMBAHASAN KUA PPAS APBD BITUNG TAHUN 2017, ADA INDIKASI MELOLOSKAN ANGGARAN SILUMAN | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Penetapan Plavon Anggaran Sementara (PPAS) yang dilaksanakan di Gedung B DPRD Bitung, ada indikasi permainan, Selasa (27/09).

Terkuaknya hal itu, dikatakan oleh salah satu Anggota Banggar DPRD Bitung, Tonny Yunus kepada sejumlah wartawan. Yang mana, pembahasannya sangat cepat sekali tanpa ada pemberitahuan dari kami sebagai Anggota Banggar.

“ Pembahasan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bitung, Laurensius Supit, saya menilai ada indikasi permainan anggaran dalam pembahasan KUA PPAS APBD Bitung Tahun 2017 ”, ujarnya.

Permasalahannya, pembahasan KUA baru selesai dibahas pada Pukul 15.30 Wita. Sebelum masuk ke pembahasan PPAS, Ketua melakukan skors selama satu jam. Mengingat waktu skors cukup lama, saya dan beberapa Anggota Banggar lainnya meninggalkan ruangan, tambahnya.

Pada Pukul 16.00 Wita, kami kembali keruangan belum juga dimulai dan saya kembali meninggalkan ruangan karena ada keperluan mendadak. Tak lama kemudian, saya dihubungi melalui via telepon salah satu Anggota Banggar, Nabsar Badoa mengatakan, bahwa proses pembahasan PPAS sudah selesai dan tinggal menunggu diparipurnakan, jelasnya.

“ Mendengar hal itu, saya kaget dan langsung kembali ke ruangan untuk mencari tahu apakah proses pembahasan itu dihadiri semua Anggota Banggar atau tidak. Begitu dikroscek, ternyata tidak semua Anggota Banggar tidak dilibatkan. Kami merasa kecewa sekali dengan tindakan Ketua Banggar, padahal pembahasannya masih sementara membahas jadwal paripurna KUA PPAS “.

Kami sangat curigai, proses pembahasan KUA PPAS yang dilakukan hanya dalam hitungan jam oleh sejumlah anggota Banggar DPRD Bitung dengan pihak eksekutif, dengan sengaja tidak melibatkan kami, karena ingin memuluskan proses anggaran siluman itu, pungkas Tonny.



Posting Komentar