UNMEHOPA : KURANGI KRIMINAL DI KOTA BITUNG, INSTANSI TERKAIT BISA FUNGSIKAN KEMBALI POS KAMLING | Reportase Sulawesi Utara       UNMEHOPA : KURANGI KRIMINAL DI KOTA BITUNG, INSTANSI TERKAIT BISA FUNGSIKAN KEMBALI POS KAMLING | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Menanggapi terjadinya tindakan kriminal di Kota Bitung, khusunya di wilayah Aertembaga, Kapolres Bitung, AKBP Reindolf Unmehopa meminta peran serta masyarakat dan Camat, Lurah, Pala dan RT, Senin (26/09).


Aparat kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan instansi terkait dan masyarakat, agar bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah masing – masing, ujar Unmehopa kepada Reportase Sulut.com.

Tambahnya lagi, Unmehopa menyarankan agar intansi terkait bisa menghidupkan kembali Pos Keamanan dan Lingkungan, agar bisa difungsikan kembali dan lebih ditingkatkan untuk melakukan pencegahan dini dan gangguan serta ancaman.

Difungsikannya kembali pos kamling, demi mengantisipasi setiap masalah lebih awal dan kemudian bisa dilanjutkan dengan penanganan kepada pihak kepolisian. Makanya, pos kamling sangat dibutuhkan, jelas Unmehopa.

Demi keamanan Kota Bitung lebih kondusif, saya menghimbau kepada masyarakat bisa menghindari dari gangguan kriminil dan ancaman para pelaku yang menggunakan senjata tajam. Apabila ada hal – hal menonjol, segera melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat, tutup Unmehopa.

Posting Komentar