Upacara Tanda Dibukanya Pelaksanaan TMMD Ke – 97 Tahun 2016 | Reportase Sulawesi Utara       Upacara Tanda Dibukanya Pelaksanaan TMMD Ke – 97 Tahun 2016 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Di Lapangan Kantor Kepolisian Perairan Polda Sulut, Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, Selasa (20/09), Pukul 09.00 Wita, dilaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke – 97 Tahun 2016.

Dengan TMMD kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kemanggulan Serta Kerja Sama Lintas Komponen Bangsa Tingkatkan Percepatan Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Plt Sekertaris  Daerah Kota Bitung, Malton Andalangi dan Komandan Upacara, Danramil 1310 – 01 Bitung, Kapten Infanteri Bustang.

Peserta yang terlibat mengikuti upacara yakni, Yonmarhanlan Bitung, Gabungan Kepolisian Polair Polda dan Polres Bitung, Satpol Pamong Praja Bitung, Akedemi Perikanan Bitung dan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1310 Bitung.

Sedangkan sambutan Walikota Bitung yang dibawakan oleh Plt Sekda Kota Bitung, Malton Andalangi mengatakan, bahwa TMMD adalah termasuk percepatan pembangunan di daerah  yang melibatkan komponen TNI guna memantapkan kegiatan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang terjalin sudah lama.

Peran serta TNI dalam pembangunan merupakan tolak ukur tekad kebersamaan TNI dan rakyat guna meningkatkan kesejahteraan dalam pembangunan secara merata dengan meningkatkan budaya gotong royong dan musyawarah mufakat, kunci Andalangi.

Selanjutnya pembacaan laporan kegiatan kesiapan TMMD oleh Dandim 1310 Bitung, Letkol Infanteri, Deden Hendayana SE, penandatanganan penyerahan proyek TMMD dari Irup kepada Dandim 1310 Bitung, penyerahan peralatan kerja secara simbolis oleh Irup kepada perwakilan Satuan Tugas (Satgas) TMMD.

Menariknya dari kegiatan TMMD kali ini, dimeriahkan dengan Drum Band Gita Suara Bahari dari Politeknik Akedemi Perikanan Bitung dan Marching SMPN 7 Bitung dan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah, KB kesehatan dan pembagian sembako.



Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan TMMD yaitu, Kasrem 131 Santiago, Kolonel Infanteri Dadang Arif Abdulrahman, Komandan Secata B, Letkol Infanteri Johan A.P Marpaung, Waka Polres Bitung, Kompol Suharman Sanusi, Kajari Bitung, Agustian Sunaryo, Kadis PU Kota Bitung, Rudy Theno dan undangan lainnya.     

Posting Komentar