Even FPSL Tahun 2016, Mantiri Lepas Lomba Balap Pating | Reportase Sulawesi Utara       Even FPSL Tahun 2016, Mantiri Lepas Lomba Balap Pating | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Jumat (07/10), membuka secara resmi lomba balap perahu nelayan / Pakura Kantinting (Pating). Lomba yang dikuti puluhan nelayan dimulai start dari depan Kelurahan Papusungan dan finish didepan Dermaga Perikani Bitung.

Lomba tersebut dalam rangka Festival Pesona Selat Lembeh Tahun 2016 dan para peserta lomba diikuti oleh puluhan nelayan tradisional yang ada di Kota Bitung. Maka dari itu, panitia pelakasana membagi tiga kategori yakni, perahu jenis, pating perahu pelang katinting, perahu pelang mesin temple.
Sebelum melepas para peserta lomba, Mantiri memberikan himbauan mengenai keselamatan jiwa para pesert agar memakai alat pengaman seperti baju pelampung dan memperhatikan keadaan sekitar, pungkasnya.
Sementara koordinator lomba, Kadis DKP Bitung Liesje Macawalang menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh nelayan asli dari Kota Bitung. Dengan menempuh jarak balapan sekitar 500 meter.
Menariknya dari lomba kali ini adalah antusias warga. Maka dari itu, saya sangat mengapresiasinya, meskipun persiapannya sangat singkat tapi berlangsung dengan sukses tanpa hambatan, jelasnya Macawalang.
Saya akui, bahwa penyelengaraan lomba banyak kekurangan, berkat kerja sama panitia dan masyarakat lomba, akhirnya bisa berjalan dengan baik, pungkas Macawalang.

Posting Komentar