Even FPSL Tahun 2016, Tarian Massal Massamper Pecahkan Rekor Indonesia Dan Dunia | Reportase Sulawesi Utara       Even FPSL Tahun 2016, Tarian Massal Massamper Pecahkan Rekor Indonesia Dan Dunia | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Tarian massal Masamper yang diikuti 5000 peserta dengan memakai busana Baniang dari Sangir, Sabtu (08/10), memecahkan rekor lembaga prestasi Indonesia dan dunia, Minggu (09/10).

Masamper massal menjadi salah satu acara dihari ketiga dalam rangkaian acara Festival Persona Selat Lembeh Tahun 2016. Dihari yang sama juga, dibuka Colorfull Bitung Run 10K dan ditutup dengan pagelaran Colorful Bitung yakni, gabungan musik, tarian, dan video mapping menampilkan keindahan alam Bitung. 

FPSL Tahun 2016, merupakan pengembangan Festival Selat Lembeh yang secara berkala diadakan sejak Tahun 2009. Hajatan tahunan ini awalnya diinisiasi oleh komunitas nelayan dan pengusaha perikanan sebagai perwujudan rasa syukur atas hasil laut yang berlimpah.

Disamping itu, Kota Bitung tengah mengusung  program Bitung Bahari Berseri sekaligus memperkenalkan 5 pilar pesona wisata. Pesona Maritim, Pesona Flora, Pesona Fauna, Pesona Sejarah, Pesona Religi dan Budaya.

Yang menarik dari tarian massal Massamper, karena disepanjang jalan kota hingga Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, Walikota Bitung, Maximilian J Lomban dan Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, menari bersama dengan warga Kota Bitung dan para wisatawan.

Posting Komentar