Langkah Pemkot Bitung Untuk Memberantas Praktek Pungli Mendapat Apresiasi Dari Ketua ICW | Reportase Sulawesi Utara       Langkah Pemkot Bitung Untuk Memberantas Praktek Pungli Mendapat Apresiasi Dari Ketua ICW | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Untuk mengatasi adanya terjadinya praktek pemungutan liar (Pungli) di Kota Bitung, masyarakat kiranya mengambil bagian dalam tiga hal yakni, lawan, amati dan laporkan apabila itu ditemukan.

Hal ini dikatakan oleh Ketua ICW Kota Bitung, Jacky Ticoalu kepada Reportase Sulut.com. Dimana, untuk memberantas praktek pungli, tentunya bisa menciptakan sistem Pemerintah Kota Bitung yang bersih dan baik.
Deklarasi yang digelar di Bundaran Menara Eifel Bitung, Selasa (25/10),  Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban menginstrusikan kepada seluruh jajaran ASN untuk mengayomi dan mengajak masyarakat
dalam mensukseskan program nasional, ujar Ticoalu.
Sesuai instruksi dari Presiden RI, Ir Joko Widodo melalui Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang saber pungli. Walikota Bitung langsung menindaklanjuti Perpres tersebut karena ini merupakan payung hukum dalam memberantas praktik pungli secara efektif dan efisien, jelas Ticoalu.
Saya berharap, deklarasi anti pungli yang digelar oleh Pemerintah Kota Bitung, merupakan komitmen kita bersama dan ini tentunya perlu kita apresiasi bersama. Oleh sebab, itu saya mengajak kepada semua pihak agar bersama – sama mendukungnya, pungkas Ticoalu.

Posting Komentar