Masalah Banjir Belum Teratasi, Bitung Tidak Layak Dijadikan Kota Pariwisata | Reportase Sulawesi Utara       Masalah Banjir Belum Teratasi, Bitung Tidak Layak Dijadikan Kota Pariwisata | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Pusat Kota Bitung selalu menjadi langganan banjir ketika hujan deras turun. Buktinya, guyuran hujan deras kurang dari sejam saja, beberapa titik rendah di wilayah ini pun terendam banjir, Minggu (02/10).

Dari pantauan Reportase Sulut.com pada Sabtu sore (01/10), tepatnya didepan Kantor Bank Sulut Cabang Bitung, bahwa banjir yang ada dilokasi tersebut, mencapai betis orang dewasa, sehingga arus lalu lintas depan kantor ini pun berubah menjadi lambat merayap.

Bukan cuman depan Kantor Bank Sulut saja yang digenangi banjir, melainkan ruas jalan disebelahnya pun terlihat sama persis. Maka dari itu, setiap kendaraan yang melintasi kedua jalur berlawanan harus berjalan dengan lamban, agar tidak menimbulkan masalah antara sesama pengendara kendaraan.

Sedangkan bagi pejalan kaki, terpaksa harus memilih jalur lain, karena menghindari jangan sampai terkena genangan air yang bercampur lumpur. Perlu diketahui bersama, lokasi ini sudah menjadi langganan banjir, namun pihak terkait sampai saat ini belum bisa mencari solusinya.

Bagaimana Kota Bitung menjadi kota pariwisata kalau infrastrukturnya belum diperbaiki dengan semaksimal mungkin. Tentunya, hal seperti ini akan berdampak buruk bagi dunia pariwisata. Selain banjir, sampah - sampah pun ikut berserakan setiap kali hujan lebat datang.


Posting Komentar