Parkiran Disamping Pos Satpam Pusat Kota Bitung Disoroti Warga, Hambert : Parkiran Sebaiknya Ditertibkan Karena Menimbulkan Kemacetan Arus Lalu Lintas | Reportase Sulawesi Utara       Parkiran Disamping Pos Satpam Pusat Kota Bitung Disoroti Warga, Hambert : Parkiran Sebaiknya Ditertibkan Karena Menimbulkan Kemacetan Arus Lalu Lintas | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Memarkir kendaraan yang menggunakan sebagian badan jalan tentunya    menimbulkan kerugian bagi pengguna jalan lainnya. Hal ini disebabkan bisa mengurangi lebarnya manfaat jalan sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas, Jumat (27/10).


Hal ini dibeberkan beberapa warga kepada Reportase Sulut.com, Kamis (26/10). Yang mana, disamping Pos Satpam yang berlokasi di Pusat Kota Bitung, Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa, dijadikan tempat parkir mobil.

Sebenarnya hal ini sudah sekian lama kami soroti, cuman tidak tahu instansi mana yang harus kami beritahukan. Walaupun ada beberapa mobil yang parkir, tentunya kendaraan ini secara efektif telah menggunakan badan jalan dan ini bisa juga menimbulkan kecelakaan, ujar warga yang namanya dirahasiakan.

Mereka sangat berharap kepada Pemerintah Kota Bitung, dalam hal instansi terkait agar menertibkan lahan parkiran tersebut. Kalau perlu diberikan teguran kepada para pemilik kendaraan.

Sedangkan salah satu Anggota Komisi C DPRD Kota Bitung, Jhon Hambert menjelaskan, terkait parkiran disamping Pos Satpam di Kota Bitung, tentunya bisa menimbulkan kemacatan arus lalu lintas. Apalagi, tujuan Pemkot Bitung untuk memeperlebar jalan itu agar terhindar dari kemacetan, bukan sebaliknya.


Menjadi pertanyaan kami, kalaupun itu ada ijin, ijinnya kemana dan siapa yang berkompoten didalamnya. Jangan sampai, tempat parkiran ini ada pungutan liar (Pungli). Maka dari itu, aparat kepolisian bisa menyelidikinya, tutup Hambert.

Posting Komentar