Transplantasi Terumbu Karang Dalam Rangka Even FPSL Tahun 2016 | Reportase Sulawesi Utara       Transplantasi Terumbu Karang Dalam Rangka Even FPSL Tahun 2016 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Dalam rangka even tahunan Festival Pesona Selat Lembeh Tahun 2016, Pemerintah Kota Bitung melalui panitia pelaksana yang bekerja sama dengan PT Pertamina melakukan kegiatan transplantasi terumbu karang dibeberapa titik Kelurahan Pintu Kota, Kecamatan Lembeh Utara, Jumat (07/10).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri. Untuk para penyelam mengambil start dari Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung.

“ Dalam sambutannya, Lomban mengatakan sangat mengapresiasi luar biasa kegiatan ini. Dimana, kegiatan disponsori oleh PT Pertamina. Apa yang dilakukan Pertamina menjadi pioneer di Kota Bitung dan kami mengharapkan BUMN, BUMD serta pihak swasta lainnya dapat berpartisipasi “.

Sebagai warga masyarakat Kota Bitung, turut menjaga serta melestarikan lingkungan kita khususnya yang lingkungan yang didalam laut. Pada kesempatan ini akan dilakukan penyerahan bibit karang secara simbolis dari Pertamina kepada Pemerintah Kota Bitung melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH), jelas Lomban.

Kegiatan akan diikuti oleh VP CSR & SMEPP PT Pertamina Kuswandi, GM Marketing Operation Region VII Tengku Badarsyah. Para divers dari berbagai komunitas, wisatawan manca negara serta 150 peserta lainnya, tutup Lomban.


Posting Komentar