Acara Kenal Pamit Kapolres Bitung, Dari Unmehopa Diserahkan Kepada Ginting | Reportase Sulawesi Utara       Acara Kenal Pamit Kapolres Bitung, Dari Unmehopa Diserahkan Kepada Ginting | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Setelah dilakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Polda Sulut, Kamis siang (24/11), Polres Bitung mengadakan acara kenal pamit dari Kapolres Bitung, AKBP Reindolf Unmehopa SH SIK kepada AKBP Philemon Ginting SH MH, Jumat (25/11).

Acara yang berlangsung di Gedung BPU Pemkot Bitung, dihadiri oleh seluruh jajaran Kepolisian Polres Bitung, Walikota Bitung, Max J Lomban dan Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Unsur Forkompida Bitung, Anggota DPRD Bitung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat.
Sebelum masuk ke acara kenal pamit tersebut, ditayangkan video kesan dan pesan Unmehopa selama menjalankan tugas dan tanggung jawab di Polres Bitung.  
“ Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres Bitung, selama bapak bertugas di Polres Bitung, banyak hal dan pengalaman yang kami dapatkan “, ujar salah satu Ibu Bahayangkari.
Unmehopa dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terkait, khususnya masyarakat Kota Bitung yang sudah membantu dan bekerja sama dengan dirinya selama menjabat sebagai Kapolres Bitung dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.
Melalui kesempatan baik ini, saya dan keluarga memohon maaf, apabila dalam pelaksanaan tugas kami ada kata – kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan, karena kami adalah manusia biasa yang tidak luput dari kehilafan dan kesalahan, ujar Unmehopa.

Sedangkan Ginting memperkenalkan dirinya mulai dari nama dan marga. Yang mana, marga Ginting berasal dari Kabajahe yang terletak dikaki Gunung Sinabung. Asli orang kampung, bukan dari kota. Kalau bahasa orang Medan, saya ini Batak tembak langsung (Beteel).

Tambahnya lagi, saya tidak ke Medan dan langsung ke Magelang. Dulunya, men daftar masuk polisi lulusan SMA, saya langsung lulus menjadi polisi. Makanya tidak pernah merasakan hidup di Medan, tetapi penempatan dinas pertama di Medan dan bertemu jodoh (Isteri) pun di Medan.

Program yang sudah diterapkan oleh Kapolres lama akan kami teruskan, dengan mengharapkan dukungan semua instansi terkait, elemen masyarakat dan insan media, pungkas philemon.

Sedangkan Walikota Bitung, Max J Lomban mengatakan, memberikan apresiasi kepada Kapolres lama yang selama bertugas di Kota Bitung, bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Bagi Kapolres Baru, selamat datang dan selamat bertugas di Kota Bitung.

Adapun perganti


an Kapolres Bitung ini, berdasarkan Surat Telegram Kapolri, Nomor ST/2755/XI/2016, Tanggal 14-11-2016. Dimana, AKBP Reindolf Unmehopa SH SIK, diangkat dalam jabatan baru Kabagdalpers Biro SDM Polda Sulut. AKBP Philemon Ginting SH MH, Kabagbinkar Biro SDM Polda Sulut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bitung

Posting Komentar