Bantuan KKIG Kota Bitung Diterima Langsung Oleh Asisten 1 Provinsi Gorontalo | Reportase Sulawesi Utara       Bantuan KKIG Kota Bitung Diterima Langsung Oleh Asisten 1 Provinsi Gorontalo | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Bertempat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo, Senin pagi (07/11), bantuan KKIG Kota Bitung diterima langsung oleh Asisten 1 Provinsi Gorontalo, Selasa (08/11).


Adapun maksud dan tujuan kedatangan rombongan KKIG Kota Bitung ke Gorontalo dalam rangka melaporkan serta berkoordinasi dengan seluruh Pemerintah Gorontalo terkait penyaluran bantuan.

Dalam sambutannya, Asisten 1 Provinsi Gorontalo, Anis Naki MM mengatakan, menyambut baik dan mengapresiasi atas kepedulian KKIG Kota Bitung yang semangatnya luar biasa sudah mengantar langsung bantuan ke Gorontalo dan ini merupakan suatu contoh bagi KKIG didaerah yang lain.

Bencana banjir melanda Provinsi Gorontalo kemarin, merupakan bencana yang pernah dialami sejak 10 tahun lalu, karena diakibatkan oleh perlakuan kita terhadap hutan – hutan yang sudah gundul, pungkas Naki.
   
Ketua KKIG Kota Bitung, Kasman Uno S Sos mengatakan, bahwa isi bantuan yang ada didalam 2 mobil truck yang akan disalurkan kepada saudara – saudara yang terkena bencana banjir bandang di Provinsi Gorontalo berupa pakaian bekas layak pakai/baru, seragam sekolah TK, SD dan SMP, alat tulis menulis, tas sekolah, sepatu sekolah, mie instant, ikan kaleng, beras, air mineral, gula pasir, minyak gorengs serta popok bayi.

Perlu kami beritahukan juga kepada Pemerintah Provinsi, bahwa bantuan tersebut, merupakan solidaritas dari seluruh masyarakat Kota Bitung. Sedangkan pelepasan bantuan ini, dilepaskan oleh Walikota Bitung, Maxilian J Lomban, di Posko Induk KKIG yang berlokasi di Pusat Kota Bitung, jelas Uno. 

Muda – mudahan, bantuan berikutnya secepatnya akan kami antar juga. Maka dari itu, kami minta pihak BPDB Provinsi Gorontalo bisa menjelaskan, bantuan apa lagi dibutuhkan oleh saudara – saudara kita yang terkena banjir bandang, tutup Uno.



Turut hadir dalam pertemuan, Kepala Badan Penanggulan Bencana Provinsi Gorontalo, Drs M Nadjamudin dan Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik Badan Penanggulan Bencana Provinsi Gorontalo, dr Ifandy Husa serta Sekertaris Jendral DPP KKIG,Mohammad Robert Usman dan Pengurus KKIG Kota Bitung.
     

Posting Komentar