DPC Partai PKB Bitung Mengadakan Seminar Politik Dalam Rangka Mendorong Partisipasi Politik Rakyat | Reportase Sulawesi Utara       DPC Partai PKB Bitung Mengadakan Seminar Politik Dalam Rangka Mendorong Partisipasi Politik Rakyat | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Bertempat di Hotel Nalendra, Kelurahan Aertembaga Satu, Kecamatan Aertembaga, Sabtu, Pukul 10.00 Wita, Pengurus DCP Partai PKB Kota Bitung, mengadakan seminar politik.

Adapun laporan panitia yang disampaikan oleh Sofyan Firmansyah Latif, bahwa parpol berfungsi sebagai sarana pendidikan politik anggota dan masyarakat luar, agar menjadi warga negara yang sadar akan hak dan kewajibannya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Parpol merupakan sarana partisipasi politik WNI yang memiliki fungsi dan tujuan cita - cita bangsa. Untuk sumber dana yang digunakan pada kegiatan ini, dana bantuan parpol APBD Kota Bitung Tahun Anggaran Tahun 2016 dan sumbangan pihak lain yang tidak mengikat. 

Peserta yang mengikuti seminar kali ini berasal dari DPC dan DPAC Partai PKB Kota Bitung dan pembicara adalah DPW Sulut, Drs Sudirjo Soga, Ketua DPC, Tonny Yunus SE dan Kesbangpol Kota Bitung, Abdulrahman Dunggio SH. Dengan Tema “Peran Partai Politik Dalam Mendorong Partisipasi Politik Rakyat“.

Ketua DPC Kota Bitung, Tonny Yunus SE menambahkan, dilaksanakannya seminar ini dalam rangka memberikan partisipasi politik kepada masyarakat. Oleh sebab itu, DPC Partai PKB mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Indonesia lebih khususnya masyarakat Kota Bitung.

Dari semua parpol yang ada di Kota Bitung, kemungkinan tidak mau melaksanakan seminar seperti ini. Justru, hanya Partai PKB lah yang satu – satu baru melaksakannya dan ini akan menjadi contoh bagi parpol lainnya, karena Partai PKB masih punya kemampuan dan etikad untuk mendorong masyarakat untuk berpolitik.




Sedangkan Sekretaris DPW Sulut, Drs Sudirjo Soga menjelaskan, sebelum membuka seminar, dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus DPC yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

Salah satu program partai PKB yang ditetapkan dalam Muktamar Tahun 2014 dan Mukernas Tahun 2015 silam di Jakarta, bahwa apa yang sudah diamanatkan kepada Ketua DPC sudah dilaksanakan dengan baik. Saya mengajak, dalam Partai PKB ini, kita harus berpolitik dengan baik, jujur dan harus berahklak mukarimah, pungkas Soga.  

Posting Komentar