Laporan Posko KKIG Kota Bitung Terkait Peduli Banjir Bandang Di Provinsi Gorontalo | Reportase Sulawesi Utara       Laporan Posko KKIG Kota Bitung Terkait Peduli Banjir Bandang Di Provinsi Gorontalo | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Bencana banjir bandang yang melanda dibeberapa daerah di Provinsi Gorontalo yang sampai saat ini belum juga selesai merupakan duka kita bersama khususnya bagi warga masyarakat Gorontalo yang ada di Kota Bitung.

Sebagai bentuk keprihatinan dan kepekaan serta kepedulian sesama manusia,  Dewan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Indoneesia Gorontalo (KKIG) Kota Bitung yang merupakan organisasi warga Gorontalo menggelar kegiatan posko peduli korban banjir bandang gorontalo.

Ketua KKIG Kota Bitung, Kasman Uno S Sos mengatakan, bahwa posko ini dilaksanakan mulai tanggal 01 - 04 November 2016. Dimana, untuk lokasi posko berada di dua wilayah yakni, Kecamatan Girian dan Pusat Kota Bitung.

Tambahnya lagi, selaku penanggung jawab kegiatan tersebut akan melaporkan hasil bantuan yang terkumpul di posko peduli bajir yang akan disalurkan berupa,  mie instant 500 karton 5 Karung, air mineral 100 karton, beras 750 kg, sepatu 2 karung, sabun 5 kartun, ikan kaleng 25 karton, ATM 5 dos, gula 75 kg, minyak goreng 5 karton, pakaian layak pakai 73 karung besar dan 72 karton besar dan teh 2 karton.
Bantuan ini merupakan bantuan para dermawan dalam bentuk barang yang sudah disortir dan dikemas oleh pengurus KKIG Kota Bitung dan para relawan yang bertugas diposko. Kami juga menerima bantuan berupa uang tunai berjumlah Rp 65.680.500, jelas Uno.

Adapun uang sudah terkumpul diposko selama empat hari itu, kami belanjakan untuk keperluan seragam sekolah untuk anak tingkat SD dan SMP dan sekaligus alat tulis menulis yang sangat dibutuhkan dilokasi banjir.

Uno juga mengucapakn terima kasih kepada Komunitas Artis Jalan Roda Kota Manado dan seluruh Ormas Muslim yang sudah bekerja sama dalam melakukan penggalangan dana untuk bantuan  banjir di Gorontalo. Kami juga memberikan apresiasi yang setingi - tingginya kepada seluruh masyarakat Kota Bitung, dengan ikhlas memberikan bantuan tanpa melihat perbedaan dan semoga bantuan ini akan bermanfaat bagi para korban, tutup Uno.




Adapaun pantauan dari Reportase Sulut.com untuk kegiatan hari ini diposko Pusat Kota Bitung, Sabtu (05/11), pelepasan rombongan yang akan mengantar bantuan ke Provinsi Gorontalo, yang akan dilepas langsung oleh Walikota Bitung, Maxilian J Lomban.

Posting Komentar