Café Manja Cup I Gelar Pertandingan Catur Cepat 30 Menit | Reportase Sulawesi Utara       Café Manja Cup I Gelar Pertandingan Catur Cepat 30 Menit | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Café Manado Jawa (Manja) bekerja sama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bitung, Kamis malam (15/12), mengadakan pertandingan catur cepat 30 menit, Jumat 16/12).

Pertandingan yang dibuka oleh Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri didampingi Anggota DPRD Kota Bitung, Syam Panai dan Ketua Forsa Warkop Resting Area, Errol Sondakh, berlangsung dengan aman, lancar dan tertib.

Melalui sambutannya, Mantiri mengatakan, memberikan apresiasi kepada Panitia Percasi Kota Bitung, lebih khususnya pemilik Café Manja yang sudah menyediakan tempat pertandingan catur.

Pertandingan catur tidak hanya berhubungan fisik saja, melainkan mengasah otak supaya berfikir kritis, logis dan cerdas, guna mencari generasi yang bisa membawa nama Kota Bitung, ketika mengikuti pertandingan di tingkat daerah, nasional maupun internasional nanti, jelas Mantiri.

Saya menghimbau kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba catur, bisa memanfaatkan moment ini sebaik mungkin, tutup Mantiri.

Ketua Panitia Lomba, Ronny Londo menjelaskan, pertandingan catur dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru. Selain itu juga, untuk membina kerukunan persaudaraan dari keragaman suku, budaya dan etnis yang ada di Kota Bitung.

Untuk pertandingan diselenggarakan selama 3 hari yakni Kamis - Sabtu 15 - 17 Desember 2016. Sedangkan peserta yang sudah mendaftar ke panitia sebanyak 48 orang.

Sedangkan hadiah yang akan mereka perebutkan adalah : 
Juara  1               : Rp 700.000 
Juara  II              : Rp 500.000
Juara  III             : Rp 300.000
Juara  IV             : Rp 200.000
Juara  V              : Rp 100.000
Juara VI - X        : Rp 50.000
Juara XI - XX      : RP 25.000.
 

Posting Komentar