Cegah Terjadinya Pungli Di Jajaran Polres Bitung, Tim Saber Pungli Laksanakan Sidak Di Kantor Dan Loket Pelayanan Masyarakat | Reportase Sulawesi Utara       Cegah Terjadinya Pungli Di Jajaran Polres Bitung, Tim Saber Pungli Laksanakan Sidak Di Kantor Dan Loket Pelayanan Masyarakat | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Sehubungan terbentuknya tim sapuh bersih pungutan liar (Saber Pungli), pada tanggal 05 Desember 2016 lalu, melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di lingkungan Polres Bitung.

Saber pungli yang diketuai oleh Kasat Reskrim Polres Bitung, didampingi Kepala Seksi Propam, Jumat (09/12), Pukul 11.00 Wita, Sidak perdana kali ini, sasarannya mereka kantor dan loket - loket pelayanan masyarakat yang ada di Polres Bitung.

Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Arrizal Rachmat Nugroho mengatakan, sidak mereka mulai dari pemeriksaan administrasi data pelayanan, cara petugas dalam memberikan pelayanan, praktek jual jasa pelayanan (Makelar / Calo) serta penampilan petugas (Penggunaan Gam - Pol) saat memberikan pelayanan.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pratek pungutan liar sudah merusak sendi bermasyarakat berbangsa dan bernegara, sehingga perlu ada upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif dan efisien serta mampu menimbulkan efek jera kepada para pelakunya, Jelas Nogroho.

Hal ini bertujuan untuk mencegah praktek pungutan liar, sehingga tercipta pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara cepat, tepat, transparan dan akuntabel, tutup Nugroho.

Sedangkan Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting melalui Kepala Seksi  Propam, IPDA Ronny Rinuga menambahkan, dalam pelaksaan sidak ini, ada oknum ditemukan terbukti melakukan praktek pungli, segera ditindak secara tegas sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Posting Komentar