Dalam Rangka HUT Ke - 71 ARMADA RI, TNI AL Manado Adakan Bhakti Sosial Di Kabupen Bolmong Utara | Reportase Sulawesi Utara       Dalam Rangka HUT Ke - 71 ARMADA RI, TNI AL Manado Adakan Bhakti Sosial Di Kabupen Bolmong Utara | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Bertempat Di Desa Pangkusa dan Desa Suka Makmur, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (07/12), jajaran Lantamal VIII Manado mengadakan berbagai kegiatan bhakti sosial.

Sambutan disampaikan Komandan Lantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Suselo mengatakan, bahwa kegiatan bhakti sosial ini adalah salah satu rangkaian HUT Ke -71 Armada RI Tahun 2016 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember.

Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan berupa pengobatan umum, gigi dan khitanan massal, penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan serta penanaman bibit jagung di lahan milik TNI AL. Yang sebelumnya juga telah dilaksanakan donor darah dan olah raga bersama, ujar Suselo.

Bukan tanpa alasan, bahwa bhakti sosial kali ini terdapat Pos Pangamat TNI AL (Posmat TNI AL) yang baru diresmikan keberadaannya sekitar tahun lalu, guna menjaga aset milik TNI AL berupa tanah/lahan seluas ± 170 Ha yang sempat menjadi sengketa dan telah dimenangkan hukum oleh pihak TNI AL secara inkrah, tambah Suselo.

Kegiatan serupa juga, pernah dilaksanakan yang dirangkai dengan latihan keprajuritan oleh Prajurit Lantamal VIII Manado dan Yonmarhanlan VIII Bitung disaat prosesi peresmian Posmat Sangkub, jelas Suselo.

Maksud dan tujuan dalam pelaksanaan bhakti sosial, menjalin interaksi positif dengan masyarakat sekitar yang sempat bersengketa dan lebih khusus lagi memberikan rasa aman dan nyaman. Pada akhirnya, keberadaan TNI Angkatan Laut di Sangkub di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dapat diterima dengan baik secara emosional.



Bhakti Sosial merupakan manifestasi panggilan tugas dan kewajiban seluruh jajaran TNI AL sebagai salah satu komponen pembangun bangsa. Bahwa niat tulus dan ikhlas tumbuh karena dorongan hati nurani segenap jajaran TNI AL untuk memberikan pengabdian terbaiknya kepada rakyat. TNI AL menyadari, muara pengabdian adalah semata - mata hanya untuk kepentingan rakyat, tutup Suselo.

Posting Komentar